News

Musholla Di Tangerang Dirusak, Tembok Dicoret-Coret, Alquran Disobek, Sajadah Digunting

0

Sebuah musholla dirusak orang tak dikenal. Bahkan Al Quran di sana dicoret-coret. Musholla itu bernama Darussalam dan terletak di Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Musholla itu dicoret dengan aneka tulisan “tidak ridho”, “anti islam” dan “anti agama”, sampai “saya kafir”. Coretan-coretan tersebut banyak di dinding musholla yang berlokasi di Perumahan Villa Tangerang Elok Rt 5 RW 8 itu.

Perisitiwa itu terjadi sekira pukul 15.30 WIB, pada Selasa (29/9/2020).

Seorang jamaah bernama Rifki Hermawan memasuki musholla untuk menunaikan sholat Ashar. Saat memasuki musholla, Rifki melihat kondisi tembok dipenuhi coretan tersebut.

Hingga kini, Polsek Pasar Kemis masih mengejar terduga pelaku. Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikry Ardiansyah membenarkan peristiwa itu saat dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020) malam.

Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam belum bisa memberikan keterangan saat dihubungi pukul 21.30 WIB. Ia hanya menjawab sedang melakukan interogasi. “Sebentar saya sedang interogasi di Polsek Pasar Kemis,” katanya singkat.

Dalam video berdurasi sekira dua menit memperlihatkan sebuah musholla yang dicoret-coret tulisan. Aksi pencoretan ini menggunakan pilox hitam.

“Ya ini musholla kita nggak tahu dari jam berapa, semuanya dicoret-coret. Awal masuk itu Wawan. Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret,” bunyi video yang viral di media sosial itu.

Video juga memperlihatkan lafadz Allah di lantai yang disilang, ada kata “Anti Khilafah”. Ada juga di bagian tembok lain yang menuliskan kata “Islam Tidak Diridhoi”.

Video menyebutkan bahwa ada Al Quran yang disobek dan dicoret menggunakan tanda silang. Ada juga sajadah yang digunting-gunting.

“Ini Al Quran disobek-sobek, dipilok, disilang, semuanya disobek-sobek. Ini dimulai dari jam berapa. Waktu jam 12 belum ada seperti ini,” katanya.

Kisah Richard Mainaky, Pebulutangkis Yang Dijuluki Si Raja Tega

Previous article

Wow! Indonesia Sudah Habiskan Hampir Rp.800 Triliun Untuk Tangani COVID-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *