Hiburan

Ini Deretan Selebritis Tanah Air Yang Tegas Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

0

Nikita Mirzani, Ernest Prakasa, hingga Bio One ialah jajaran selebritis Tanah Air yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Senin, 5 Oktober 2020 lalu.

Pro dan kontra pun mengiringi pengesahan undang-undang tersebut. Tak hanya Nikita Mirzani hingga Ernest Prakasa, masih ada beberapa selebritis Indonesia yang juga menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Siapa sajakah itu? Yuk kita bahas satu per satu.

Okky Madasari

Penulis yang terkenal lewat karya Maryam yakni Okky Madasari merupakan jajaran selebritis pertama yang menyuarakan pendapatnya. Okky Madasari menyinggung jumlah halaman UU Cipta Kerja yang sangat tebal.

Tak hanya itu, ia mempertanyakan para pemimpin hingga wakil rakyat apakah sudah membaca lengkap Omnibus Law itu.

“Tak usah gentar kalau digertak, ‘Memang sudah baca?’ Coba dibalik: RUU Cipta Kerja itu hampir 1000 halaman lho! Apakah anggota dewan, presiden, menteri sudah baca semua sebelum menyetujui jadi UU yg berdampak pada banyak orang?,” tanyanya dari akun Twitter @okkymadasari.

Jerome Polin

Jerome Polin memang tak pernah absen jika mengkritik dan memberi saran kepada pemerintah. Tak terkecuali tentang Omnibus Law UU Cipta Kerja. Berbeda dengan Okky Madasari yang memberikan kritik pedas, Jerome Polin lebih memilih untuk menyindir DPR dengan nada sarkasme.

“Yang harusnya dikerjain, diabaikan. Yang tidak seharusnya dikerjain, malah diutamakan dan buru2 diselesain. Ga habis pikir,” katanya melalui Twitter @JeromePolin.

Keanu Agl

Selebgram yang dikenal humoris ini juga menyindir Omnibus Law UU Cipta Kerja. Bedanya Keanu Agl malah mengajak Risa Saraswati yang merupakan seorang indigo untuk mencari hantu di gedung wakil rakyat itu.

“Halo @aglkeanu kamu siap ketemu hantu?,” tanya Risa Saraswati kepada Keanu.

“Ayo digedung dpr!” balas Keanu Agl dengan cepat.

Risa Saraswati

Penulis film Danur ini juga kedapatan menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Namun tidak secara terang-terangan, Risa Saraswati justru membalas ajakan Keanu Agl untuk melihat hantu di gedung DPR.

“HAHAHAHAHAHA, KUY AH! (lihat hantu di DPR)” balas Risa Saraswati melalui Instagramnya @risa_saraswati.

Melanie Subono

Melanie Subono rupanya tak segan-segan menyuarakan penolakannya terhadap Omnibus Law UU Cipta Kerja. Melanie bahkan menyebut anggota DPR sebagai pengkhianat. Tak tanggung-tanggung, Melanie Subono juga menyebut akal-akalan anggota DPR dalam pemilihan lain.

“Hai para pengkhianat… tidur tenang semalam? Bobo enyakk? Udah mulai SUSUN PIDATO untuk mulai pemilihan pemilihan lain kah? Apa isinya? Membela yang kecil? Menuntaskan kasus yang tak pernah selesai?,” ungkapnya melalui @melaniesubono pada Rabu, 7 Oktober 2020.

Nikita Mirzani

Aktris sensasional, Nikita Mirzani tak mau kalah menyuarakan pendapatnya. Secara spesifik, ibu dari tiga anak ini menyinggung tindakan Ketua DPR RI, Puan Maharani yang dituduh mematikan mikrofon saat sidang.

Nikita Mirzani bahkan menyebutnya tidak adil dan menanyakan penerapan Pancasila dalam persidangan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

“Kenapa Ibu Puan Maharani matiin mikrofonnya? Kurang fair ketika orang sedang menyuarakan suaranya tapi tidak bisa didengar. Negara ini di bangun atas dasar Pancasila.”

“Masih ingat ga Pancasila? Dari 1 sampai ke 5. Jangan sampai aku datangkan Tante Lala ni ke DPR RI,” ungkap Nikita Mirzani dari @nikitamirzanimawardi_17 pada Rabu, 7 September 2020.

Ernest Prakasa

Komika, produser, hingga sutradara, Ernest Prakasa memang aktif menyuarakan pendapatnya. Ernest Prakasa menyatakan tidak hanya DPR yang harus disalahkan, tetapi juga Pemerintah Pusat. Lantaran terciptanya sebuah Undang-undang merupakan kolaborasi dari kedua instansi pemerintah itu.

“BTW sori nih bukannya mau belain DPR, tapi jangan lupa kalo UU ini gak akan tembus tanpa koleb sama pemerintah. Dua kekuatan besar bersatu, semacam koleb yutub Raffi Ahmad – Atta Halilintar,” katanya dari @ernestparakasa pada Selasa, 6 Oktober 2020.

Bio One

Bio One juga ikut menyoroti Omnibus Law UU Cipta Kerja. Kekasih Beby Tsabina ini memberi sindiran tajam dengan cara membagikan gambar ilustrasi menjual negara Indonesia. Aksi Bio One dinilai sebagai ungkapan kekecewaan dan penolakan terhadap UU Cipta Kerja yang telah disahkan.

“Di jual cepat tanah beserta seluruh rakyat dan isinya tanpa perantara. Hubungi: (021)-5175-DPR RI. Sold (terjual),” tulis Bio One melalui akun Instagramnya @bojvojey pada Selasa, 6 Oktober 2020.

Itulah jajaran selebritis Tanah Air yang menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Mulai dari Nikita Mirzani, Ernest Prakasa, hingga Bio One. Gimana nih pendapat kalian tentang Omnibus Law UU Cipta Kerja? {intipseleb}

UU Cipta Kerja Ditolak Rakyat, Puan Maharani Usulkan Ini ke Pemerintah

Previous article

Dinar Candy Ingin Jumpa Pendemo Yang Viralkan Namanya Saat Aksi Tolak UU Cipta Kerja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *