Joan Mir Bidik Kemenangan Perdana Di MotoGP Prancis 2020

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tengah memburu kemenangan perdananya di kelas MotoGP. Melihat dari performa Mir musim ini, rider asal Spanyol itu sepertinya berpeluang besar untuk meraihnya di ajang MotoGP Prancis 2020 akhir pekan nanti.

Mir secara mengejutkan jadi penantang gelar juara di MotoGP 2020 ini. Rekan satu tim Alex Rins itu menempati peringkat kedua di klasemen sementara MotoGP 2020.

Perolehan poin Mir hanya terpaut delapan angka dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) di posisi teratas. Quartararo membukukan 108 poin sementara Mir membuntuti di posisi dua dengan koleksi 100 poin.

MotoGP Prancis 2020 pun diyakini bisa jadi peluang Mir untuk meraih targetnya musim ini. Sejauh ini, Mir mengaku sangat optimis dan sudah sangat siap untuk kembali ke lintasan.

Berbekal persiapan matang dan didukung dengan performa motor Suzuki yang terus membaik, Mir mengaku sangat percaya diri jelang kembali ke lintasan pada akhir pekan nanti.

“Kami sangat dekat, jadi Anda berpikir begitu, tetapi untuk memenangkan Kejuaraan Dunia Anda harus memenangkan balapan. Saat ini kami tengah mencari cara untuk itu,” ujar Mir, seperti dilansir dari laman Crash, Jumat (9/10/2020).

“Jelas kami harus memulainya dari barisan depan. Saya pikir itu jadi salah satu cara terbaik untuk memenangkan balapan,” sambugnnya.

“Saat ini kami sangat kompetitif dan konstan dan cepat, kemenangan sudah dekat tetapi kami belum memilikinya sejak balapan perdana,” ujarnya lagi.

“Saya fokus pada kemenangan pertama saya tetapi pertama-tama kami perlu mencetak poin, penting untuk melanjutkan di baris ini. Fokus saja pada kemenangan,” tandasnya. {okezone}