Mesut Ozil Takkan Pernah Bermain Untuk Arsenal Lagi

Eks striker Arsenal, Kevin Campbell memprediksi bahwa Mesut Ozil tidak akan pernah bermain untuk The Gunners pada musim ini. Menurutnya, masalah Ozil dengan klub membuat pemain asal Jerman itu hanya akan menjadi penghuni tetap bangku cadangan.

Ozil menjadi andalan ketika minggu-minggu pertama Arteta menjabat pelatih Arsenal pada Desember 2019. Namun, pemain berusia 31 tahun itu belum pernah bermain sejak Maret 2020.

Pemain keturunan Turki itu menolak pemotongan gaji sebesar 12,5% oleh klubnya akibat pandemi virus corona. Dia juga tak masuk skuad Arsenal untuk Liga Europa 2020-2021.

Pelatih legenda Arsenal, Arsena Wenger termasuk orang yang menyarankan Mikel Arteta untuk memainkan Ozil. Dia menilai kemampuan kreatif Ozil dalam memberikan umpan akan meningkatkan skuad Arsnal.

Namun, Campbell menegaskan tidak ada jalan kembali bagi Ozil di Stadion Emirates Dia meyakini Ozil tidak akan tampil untuk Arsenal selamanya.

“Tidak ada kemungkinan dia akan tampil untuk Arsenal lagi musim ini, atau selamanya. Ada hal-hal tertentu yang telah terjadi, contoh di mana dia melawan klub, jadi saya tidak melihat di mana ada ruang baginya untuk kembali,” paparnya.

Wenger yang mendatangkan Ozil dari Real Madrid tujuh tahun lalu, memberikan nasihat kepada Arteta untuk memainkan Ozil. Dia mengatakan bahwa kemampuan kreatif Ozil bisa membantu Arsenal semakin kuat.

“Cara sepakbola berjalan saat ini adalah tekanan balik yang cepat, transisi yang cepat, dan semua orang memainkan hal yang sama. Itu menendang pemain seperti Ozil,” kata Wenger mengutip BBC.

“Jangan lupa siapa orang ini. Dia seorang juara dunia yang pernah bermain di Real Madrid. Dia telah menjadi pemain rekor assist di liga, jadi mereka harus menemukan cara untuk membuatnya terlibat lagi,” tambahnya.

Wenger menilai Arsenal telah menyia-nyiakan bakat Ozil. Pelatih asal Prancis itu merasa ketidakhadiran Ozil telah mengurangi sisi kreatif sektor tengah The Gunners.

“Saya merasa itu sia-sia baginya. Pertama, bagi dia, di mana seorang pemain dengan bakatnya dapat menghasilkan umpan matang. Dan itu juga sia-sia untuk klub karena dia adalah bakat super, bakat kreatif yang dapat menciptakan umpan mematikan,” katanya. {okezone}