Kualifikasi MotoGP Aragon 2020, Quartararo Rebut Pole Position Lagi

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dipastikan menjadi rider tercepat di Sirkuit Aragon saat melakoni sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Keberhasilan Quartararo merebut pole position di GP Aragon itu menjadi pencapaian keempatnya di musim ini.

Ya, total kini Quartararo telah mengantongi empat pole position di MotoGP 2020. Lantas apakah peluang Quartararo untuk menang di MotoGP Aragon 2020 yang dihelat pada Minggu 18 Oktober 2020 nanti akan semakin terbuka lebar?

Jawabannya tentu tidak pasti. Sebab dari tiga pole position sebelumnya yang pernah dicapai Quartararo, rider berjuluk El Diablo itu nyatanya hanya bisa menang satu kali saja, tepatnya di seri Andalusia.

Tentu akan sangat menarik melihat apakah kali ini Quartararo mampu memanfaatkan posisi terdepannya nanti saat balapan berlangsung. Apalagi ia harus mewaspadai rider yang tepat berada di belakangnya, yakni Maverick Vinales.

Hal itu dikarenakan di sepanjang sesi latihan MotoGP Aragon 2020 Vinales nyatanya mampu tampil sangat baik. Jadi, tidak heran jika rider Monster Energy Yamaha itu masuk ke dalam daftar kandidat terkuat pembalap yang akan menang di Sirkuit Aragon.

Lalu kejutan hadir di posisi ketiga, di mana dihuni oleh Cal Crutchlow. Setelah sempat mengalami cedera dan bersusah payah mengembalikan performanya, kini Crutchlow sudah kembali bsia bersaing dengan para pembalap jajaran terdepan.

Setelah Crutchlow, ada Franco Morbidelli yang finis di urutan keempat dan Jack Miller yang menempati urutan kelima. Selain dapat melihat motor MotoGP melaju dengan sangat cepat, ada kejadian menarik yang tersaji di akhir sesi kualifikasi kedua MotoGP Aragon 2020.

Kejadian itu adalah bertabrakannya dua bersaudara Espargaro, yakni Aleix Espargaro dan Pol Espargaro di akhir sesi kualifikasi kedua. Pol dikabarkan menabrak bagian belakang motor Aleix dan menyebab kerusakan di kedua motor dua pembalap kakak-beradik tersebut.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2020:

1 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)

2 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)

3 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)

4 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)

5 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)

6 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

7 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

8 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)

9 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

10 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

11 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

12 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)

13 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)

14 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)

15 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)

16 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)

17 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)

18 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)

19 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

20 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)

21 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V) {okezone}