Selamat! Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor Dengan Cumlaude

Ustazah sekaligus desainer Oki Setiana Dewi tengah berbahagia. Oki baru saja resmi menyandang gelar doktor dan lulus pendidikan pascasarjana di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dia menyelesaikan ujian promosi doktor hari Jumat, 23 Oktober 2020 dengan judul disertasi Pengajian Selebriti Hijrah Kelas Menengah Muslim (2000-2019): Respon Atas Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh. Tak tanggung-tanggung, dia lulus dengan predikat cumlaude.

“Alhamdulillah perasaannya bahagia, luar biasa deg-degan. Alhamdulillah sekarang telah selesai melewati rangkaian ujian demi ujian. Semua ini tidak bisa tercapai tanpa dukungan orang sekitar, suami yang selalu menyemangati untuk sekolah lagi,” kata Oki usai menjalani ujian promosi doktor di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat 23 Oktober 2020.

Wanita yang mengambil konsentrasi ilmu dakwah dan komunikasi itu melibatkan sekitar 40 selebriti yang berhijrah dalam disertasinya. Ada Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Dhini Aminarti, Ustaz Derry Sulaiman, dan masih banyak lainnya.

Hal ini dikarenakan beberapa tahun terakhir semakin banyak selebriti yang berhijrah. Hal ini menjadi daya tarik Oki untuk dijadikannya penelitian. “Tanpa kesediaan dari mereka yang saya wawancara, enggak mungkin ini bisa selesai,” ucap dia.

“Isi penelitiannya intinya ada fenomena para selebriti yang hijrah dan belajar agama. Ini kan bertanda yang baik, ada semangat beragama,” ungkap dia melanjutkan.

Ory Vitrio, sang suami tentu sangat bahagia mengetahui sang istri yang tak pernah menyerah menempuh pendidikan. Apalagi Oki saat ini tengah hamil anak ke empat dan akan melahirkan pada pertengahan bulan November 2020.

“Alhamdulillah, luar biasa, istriku tercinta dan tersayang. Saya lihat banget gimana perjuangan Oki, dia sekolah juga tapi enggak lupa mengurus anak. Dia sangat pandai menyusun waktu itu dengan terplanning. Jadi ya luar biasa,” tutur Ory Vitrio, sang suami. {viva}