Tumbang Dari Manchester United, Lampard Bakal Dipecat Chelsea?

Masa depan pelatih Chelsea, Frank Lampard, menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Menurut laporan media-media setempat, Lampard bisa dipecat dalam waktu dekat jika gagal mengangkat performa The Blues –julukan Chelsea.

Lampard dipecat jika Chelsea kalah dari Manchester United di pekan keenam Liga Inggris 2020-2021? Pelatih 43 tahun ini telah diberi dana melimpah oleh manajemen Chelsea untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas 2020.

Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 200 juta pounds (Rp3,83 triliun) uang yang dikeluarkan manajemen Chelsea kepada Lampard.

Sejumlah pesepakbola berkelas seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Thiago Silva, Ben Chilwell, Kai Havertz hingga Edouard Mendy didatangkan. Namun, hasilnya belum maksimal.

Dalam lima laga awal di Liga Inggris 2020-2021, Chelsea baru mengoleksi delapan angka. Terbaru, Chelsea bahkan ditahan tim papan tengah, Southampton, dengan skor 3-3. Hasil kurang apik juga dilanjutkan Chelsea di Liga Champions.

Menjamu Sevilla di matchday pertama Grup E Liga Champions 2020-2021, skor sama kuat 0-0. Singkatnya dalam lima pertandingan terkini di semua kompetisi, Chelsea hanya mendapatkan satu imbang, tiga imbang dan tiga kalah.

Bukan tak mungkin, laga kontra Manchester United yang tergelar pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB, menjadi puncak dari kesabaran Abramovich. Jika Chelsea kalah dalam laga kontra Man United, Lampard berpotensi dipecat.

Potensi Chelsea kalah dari Man United cukup besar. Dalam lima laga terkini, Chelsea hanya mendapatkan satu kemenangan. Hal itu berbeda dengan Man United yang dalam kepercayaan diri tinggi.

Setelah mengalahkan Newcastle United pada Minggu 18 Oktober 2020 dini hari WIB, Man United menang 2-1 atas tim teras Eropa, Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions 2020-2021.

Karena itu, masa depan Lampard berada di ujung tanduk. Kabarnya, manajemen Chelsea sudah menyiapkan satu nama jika nantinya memecat Lampard.

Nama pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri, masuk radar Chelsea. Terlebih dalam beberapa kesempatan Allegri mengaku tertarik melanjutkan karier di luar Italia. {okezone}