Hiburan

10 Tayangan Asia Terbaik di Netflix, Cocok Untuk Tontonan Akhir Pekan

0

Berikut ini adalah 10 rekomendasi tayangan Asia terbaik yang ada di Netflix. Apabila kamu menggemari tayangan-tayangan Hollywood yang berkualitas seperti The Irishman dan Roma, mungkin sekarang saatnya untuk menjelajahi bagian Asia di Netflix.

Kamu bisa menemukan berbagai tayangan Asia pemenang penghargaan, termasuk yang baru-baru ini dinominasikan dalam ajang Asia Contets Awards 2020, penghargaan yang diluncurkan oleh Busan International Film Festival dan Asian Contents & Film Market pada tahun 2019 serta Asian Academy Creative Awards.

Simak beberapa rekomendasi tayangan Asia terbaik yang dapat kamu saksikan di Netflix di sini!

1. The Victim’s Game

The Victim’s Game dinominasikan untuk Kreatif Terbaik dan Sinematografi Terbaik di Asia Content Awards.

Drama ini menghadirkan Joseph Chang yang juga dinominasikan untuk Aktor Terbaik, sebagai Fang Yi Jen, seorang detektif forensik dengan sindrom Asperger yang menemukan bahwa putrinya terlibat dalam sebuah pembunuhan yang misterius.

Menghadirkan ketegangan dan kengerian yang luar biasa dalam drama Taiwan ini, sehingga tidak heran penulis naskah juga masuk dalam nominasi Penulis Naskah Terbaik.

Serial ini juga berhasil membawa pulang penghargaan dari ajang Asian Academy Creative Awards untuk kategori Serial Drama Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Pengarahan Terbaik (Fiksi).

Sinematografi Terbaik, dan Penyuntingan Terbaik, setelah sebelumnya memenangkan Golden Bell Awards di kategori Pendatang Baru Terbaik di Serial TV untuk Moon Lee.

2. Crash Landing On You

Drama Korea ini kembali dinominasikan untuk Drama Asia Terbaik dan Kreatif Terabik di Asia Contents Awards. Sementara sang penulis naskha, Park Ji Eun mendapatkan nominasi untuk Penulis Naskah Terbaik.

Crash Landing On You juga memenangkan Serial Drama Terbaik dalam Asia Academy Creative Awards, setelah sebelumnya membawa pulang empat penghargaan dari 56th Baeksang Arts Awards.

3. The World of the Married

Sebagai salah satu nominasi untuk kategori Kreatif Terbaik di Asia Content Awards, The World of the Married menawarkan cerita cinta yang tidak biasa.

Aktris pemenang penghargaan Baeksang Arts Kim Hee Ae (yang juga dinominasikan untuk Aktris Terbaik di Asia Content Awards) berperan sebagai Dr. Ji yang menemukan bahwa pernikahannya tidak sesempurna yang ia pikirkan.

Ada pengkhianatan, balas dendam, dan kesedihan yang segera memutarbalikkan dunianya. Naskah yang luar biasa ini pun membuat penulis naskah Ju-hyun dinominasikan untuk Penulis Naskah Terbaik dalam Asia Content Awards.

4. Hyena

Kita dapat melihat kehidupan dua pengacara yang bersaing dalam mempertahankan ambisi dan keadilan di Hyena.

Sebuah drama Korea yang mendapat nominasi Drama Asia Terbaik serta Aktris Terbaik di Asia Content Awards.

Tak hanya karakter wanitanya yang kuat, persaingan luar biasa dan isu-isu sosial yang diangkat membuat drama ini mejadi salah satu tayangan yang tidak boleh dilewatkan.

5. When the Camellia Blooms

Tahun ini menjadi tahun yang tak terlupakan bagi Kang Ha Neul setelah program wajib militernya selesai.

Perannya sebagai seorang petugas polisi yang jatuh cinta dengan single mother di When The Camellia Blooms memang sangat mencuri hati, sehingga tidak heran apabila ia membawa pulang kategori Aktor Terbaik pada ajang 56th Baeksang Arts Awards.

Kang Ha Neul pun kembali dinominasikan untuk kategori yang sama dalam Asia Content Awards.

6, Kingdom Season 2

Musim kedua serial Netflix Korean Original Kingdom mendapatkan banyak nominasi di Asia Content Awards, termasuk Drama Asia Terbaik, Ju Ji-hoon untuk Aktor Terbaik, Kim Eun-hee untuk Penulis Naskah Terbaik, dan Penghargaan Prestasi Teknis untuk efek visual, makeup, desain kostum, dan efek suara.

Dengan adegan aksi yang spektakuler dan teror zombie yang mendebarkan, Kingdom Season 2 akan menjadi salah satu tayangan yang akan sulit untuk dilupakan.

7. Hospital Playlist

Dengan tim yang terdiri dari penulis naskah dan sutradara yang sukses, serta deretan bintang ternama, serial Hospital Playlist berhasil memikat hati penonton melalui para karakter yang menawan dan juga humor yang mengundang tawa.

Serial karya penulis Lee Woo-jung ini berhasil masuk dalam nominasi Penulis Naskah Terbaik di Asia Content Awards, sementara aktris Jeon Mi Do, yang berperan sebagai ahli bedah saraf Chae Song Hwa, dinominasikan untuk Aktris Pendatang Baru Terbaik.

8. Extracurricular

Serial Netflix original Extracurricular mengikuti kisah sekelompok siswa SMA yang terlibat dalam bisnis kriminal dan harus menghadapi berbagai konsekuensi yang berbahaya.

Drama dengan cerita yang tidak biasa dan penuh ketegangan ini merupakan karya sutradara veteran Kim Jin Min dan penulis baru Jin Han Sae, yang dinominasikan untuk kategori Penulis Naskah Terbaik di Asia Content Awards.

Selain itu, Extracurricular juga menampilkan banyak talenta muda berbakat seperti Park Ju Hyun yang berhasil mendapatkan nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik.

9. A Whisker Away

A Whisker Away merupakan Netflix Anime Original asal Jepang yang bercerita mengenai seorang gadis yang dapat berubah menjadi kucing agar bisa dekat dengan pujaan hatinya.

Memperlihatkan sebuah dunia fantastis dengan visual yang spektakuler, tidak heran apabila film ini berhasil membawa pulang penghargaan Program/Serial Animasi Terbaik di Asian Academy Creative Awards.

10. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan

Disutradarai oleh komedian Ernest Prakasa, Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan merupakan campuran yang seimbang antara drama yang menginspirasi serta komedi yang mengocok perut.

Film ini menceritakan sosok Rara (Jessica Mila), seorang perempuan yang terus mengalami diskriminasi karena tubuh besarnya.

Setelah sebelumnya memenangkan dua Piala Maya, Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan kini kembali membawa pulang penghargaan Program Komedi Terbaik di Asian Academy Creative Awards. {tribun}

Lewat Platform KaryaKarsa, Para Kreator Konten Kreatif Bisa Hasilkan Cuan Lumayan

Previous article

Real Madrid Permalukan Seteru Abadinya, Barcelona 3-1 Di Nou Camp

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *