Harapan Hari Sumpah Pemuda Dari Bandung Barat

Hari Sumpah Pemuda diperingati bangsa Indonesia tiap tanggal 28 Oktober. Pada tahun 2020 ini, Sumpah Pemuda genap berusia 92 tahun. Sumpah Pemuda pertama kali diucapkan pada 28 Oktober 1928.

Bagi tokoh muda Kabupaten Bandung Barat (KBB) Fery Pamawisa, makna Sumpah Pemuda di masa kini adalah untuk melestarikan persatuan di antara pemuda dan masyarakat Indonesia.

“Jangan lagi ada perpecahan di antara para pemuda. Justru yang terpenting adalah sinergi dan kolaborasi” ujar Purna Paskibraka Indonesia Jakarta Timur yang aktif di Pemuda Pancasila ini.

Mantan Ketua PD AMPG KBB yang sekarang terpilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar KBB ini berharap, pemuda Indonesia juga semakin dapat beradaptasi dengan disrupsi dan kemajuan teknologi di segala bidang.

“Kemajuan teknologi yang semakin berkembang semoga para pemuda Indonesia bisa mengimbanginya dan bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk hal-halĀ  berbau positif baik untuk diri sendiri, orang lain dan bangsa Indonesia.” ujar Fery.

Dan menurut pengurus PDK Kosgoro 1957 Bandung Barat ini, yang terpenting pemuda tidak mudah terprovokasi dan menumbuhkan nasionalisme yang makin tergerus saat ini.

“Terus berkarya mengisi warisan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa dahulu.” pungkas Fery.