Berpotensi Dipecat, Fans Manchester United Diminta Bersabar Dengan Solskjaer

Masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United sampai saat ini tidak bisa dikatakan aman. Sebab performa Man United pada awal musim 2020-2021 ini saja sangatlah mengecewakan.

Bayangkan saja di Liga Inggris 2020-2021, Man United yang sudah bermain enam pertandingan baru mencicipi dua kemenangan. Dua kemenangan itu selalu di laga tandang, yang membuat Man United sama sekali belum merasakan tiga poin di Old Trafford di kompetisi Liga Inggris.

Beruntungnya hasil buruk itu tak terjadi di kompetiis Liga Champions 2020-2021. Man United justru bisa melahap dua laga dari kompetisi itu dengan tiga poin. Jadi, tak heran jika Setan Merah berada di posisi pertama dalam klasemen sementara Grup H.

Akan tetapi, posisi baik Man United itu tak membuat posisi Solskjaer langsung aman. Pelatih asal Norwegia itu bisa kapan saja ditendang dari pekerjaannya tersebut andai kata dirinya kembali gagal memberikan hasil positif untuk Man United.

Desakkan fans bisa juga mempengaruhi keputusan manajemen Man United dalam menentukan masa depan Solskjaer. Melihat hal tersebut, mantan penggawa The Red Devils, Paul Palker, berharapa fans Man United bisa lebih bersabar dengan Solskjaer.

Hal itu dikatakan Palker karena menurutnya Solskjaer adalah pilihan terbaik yang dimiliki Man United saat ini. Pemecatan tak lantas membuat Man United bisa langsung kembali menjadi hebat.

Sebab pelatih yang baru belum tentu langsung bisa memberikan hasil yang baik. Terbukti sudah ada beberapa nama pelatih besar yang nyatanya gagal menangani Man United usai ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Palker meminta kepada para fans Man United untuk bersabar dan memberikan Solskjaer waktu lagi untuk mengembangkan Marcus Rashford dan kawan-kawan. Ia percaya Solskjaer bisa melakukannya (menjadikan Man United menjadi tim yang hebat lagi).

“Ole saya rasa dia baik-baik saja. Dia sedang berjuang melawan orang-orang yang ragu saat ini, tapi saya pikir dia ada aman,” ungkap Palker, seperti apa yang diwartakan Sportskeeda, Rabu (4/11/2020).

“Kami telah berada di posisi ini sebelumnya dengan Man United, membuat kemajuan kemudian memecat manajer. Kami sekarang harus menunggu dan memantau terus Solskjaer,” imbuh pria yang dulunya berposisi sebagai bek di Man United.

“Para peragu muncul ketika dia (Solskjaer) kalah, ada banyak orang yang tidak menginginkan dia dalam pekerjaan itu, mereka menginginkan nama yang lebih besar, mereka menginginkan manajer yang lebih besar,” tambah Palker.

Terdekat Man United akan menghadapi Istanbul Basaksehir matchday ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021. Kemenangan akan memberikan suntikkan yang bagus untuk anak buah Solskjaer untuk menghadapi laga-laga berat yang sudah menanti. {okezone}