News  

Sowan ke Balai Kota, Kapolda Metro Jaya Yang Baru Siap Bantu Anies Tangani COVID-19

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyambangai kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota.

Ini merupakan kali pertama Irjen Pol Fadil Irmran datang mengunjungi Guberrnur Anies Baswedan setelah dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya pada Jumat (20/11/2020) lalu.

“Alhamdulillah pagi hari ini kami di Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan, bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran hadir,” ucap Anies, Senin (23/11/2020).

“Beliau mulai bertugas dan kami mengucapkan selamat datang kembali di DKI Jakarta,” tambahnya.

Dengan kunjungan Kapolda baru, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini yakin, hubungan antara Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya bisa semakin dipererat.

Tujuannya agar berbagai permasalahan yang ada di DKI, khususnya terkait aturan pencegahan Covid-19 bisa ditegakan.

“Insya Allah kita akan saling dukung untuk memastikan bahwa kondisi ibu kota selalu dalam kondisi stabil, aman, nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, keagamaan, sehingga ibu kota selalu kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Irjen Fadil mengatakan, kedatangannya ke Balai Kota hanya sekadar kunjungan biasa.

Pertemuan dengan Anies kata Fadil, membahas sejumlah persoalan yang kini sedang dialami DKI, khususnya soal penanganan Covid-19.

“Dalam penanganan Covid-19, bagaimana kita bersinergi berkolaborasi untuk menangani pandemi Covid-19 yang belum aman sampai dengan saat ini,” tuturnya.

Diketahui, Irjen Fadil menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di kepolisian daerah Jakarta setelah Irjen Pol Nana Sudjana dicopot oleh Kapolri gegara kasus pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

Acara pernikahan putri Habib Rizieq yang digar pada Sabtu (14/11/2020) lalu memang menimbulkan polemik.

Pasalnya, mereka nekat menggelar acara hingga dihadiri oleh ribuan jemaah saat Jakarta masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

Imbasnya, muncul klaster pernikahan putri Habib Rizieq di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sejumlah simpatisan Rizieq Shihab pun dikabarkan terpapar Covid-19, hingga pada Sabtu (21/11/2020) aparat gabungan menyambangi kediaman pentolan FPI itu di Petamburan III.

Mereka meminta agar Habib Rizieq segera menjalani swab test untuk memastikan kesehatan sang imam besar. {tribun}