Joan Mir Tak Sabar Bertarung Dengan Marc Marquez di MotoGP 2021

Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan komentar soal persaingannya dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Mir menegaskan sama sekali tidak takut dan justru tak sabar bertarung dengan Marquez.

Sebagaimana diketahui, Mir memang berhasil menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa luar biasa. Meski di awal kejuaraan dunia tahun ini, tidak ada satu pun pihak yang memprediksi bahwa Mir mampu menjuarai MotoGP 2020.

Hal tersebut memang tidak berlebihan, mengingat Mir sempat tampil kurang kompetitif pada tiga balapan perdana MotoGP 2020. Mir baru bisa menunjukkan tajinya sebagai calon juara dunia MotoGP 2020 ketika mengaspal di seri Austria.

Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut, Mir berhasil mengklaim podium kedua. Sejak saat itu, Mir pun mampu konsisten untuk bersaing memperebutkan podium demi podium di sejumlah balapan.

Mir sendiri akhirnya mengunci gelar juara dunia musim ini ketika mengaspal di MotoGP Valencia 2020. Pada balapan tersebut Mir memang hanya mampu finis di posisi ketujuh, namun raihannya poin sudah tidak mungkin terkejar oleh pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Meski begitu, keberhasilan Mir menjuarai MotoGP 2020 disebut-sebut hanya keberuntungan. Pasalnya Marquez yang mendominasi kejuaraan dunia dalam beberapa musim terakhir harus absen dikarenakan cedera patah tangan kiri.

Mir pun lantas memberikan komentar soal peluang dirinya bersaing dengan Marquez di MotoGP 2021. Pembalap berusia 23 tahun tersebut menegaskan sama sekali tidak gentar dengan nama besar Marquez di kejuaraan dunia tahun depan.

“Jujur, saya sama sekali tidak takut (bersaing dengan Marquez). Untuk itulah saya di sini, untuk menang. Marquez adalah orang yang sekarang paling sering menang dan kami menjadi bagian dalam persaingan itu,” jelas Mir, seperti disadur dari Marca, Jumat (27/11/2020).

“Kejuaraan dunia musim ini berlangsung dengan baik, tetapi tahun depan akan ada tantangan indah. Sejak bulan ini, sebelum saya meraih gelar, saya sudah berpikir mengenai musim depan melawan Marc,” sambung pembalap Spanyol tersebut.

Sementara itu, Mir sendiri harus gagal mempersembahkan triple crown untuk Tim Suzuki di MotoGP 2020. Hal tersebut terjadi lantaran Mir dan Alex Rins harus gagal meraih podium dalam balapan pamungkas di MotoGP Portugal 2020 pada akhir pekan kemarin. {okezone}