Kisah Sukses Ayu Ting Ting, Anak Eks Tenaga Honorer Yang Miliki Harta Rp.200 Miliar

Ayu Rosmalina atau yang terkenal dengan nama Ayu Ting Ting merupakan salah satu artis Tanah Air yang multitalenta. Ayu Lahir di Depok, 20 Juni 1992.

Mulai tapaki panggung hiburan sebagai penyanyi dangdut pada tahun 2009, kini Ayu Ting Ting masuk dalam daftar artis yang cukup laris manis mengisi acara televisi.

Ayu lahir dari keluarga yang sederhana. Ayahnya berprofesi sebagai pegawai negeri sipil yang sebelumnya masih honorer selama belasan tahun, dan ibunya seorang penyanyi. Meskipun begitu, semangat Ayu dalam menggapai cita sangatlah tinggi.

Ayu mulai dikenalkan dengan musik dangdut sejak usia empat tahun. Selain musik dangdut, ia juga dikenalkan dengan dunia modeling oleh orangtuanya. Namun, keinginan Ayu di musik dangdut terlihat lebih kuat.

Sejak usia 14 tahun, Ayu mulai aktif bernyanyi dari panggung ke panggung. Kala itu, Ayu menerima honor Rp 250 ribu setiap kali manggung.

Namanya mulai meledak ketika tembang “Alamat Palsu” booming dan menjadi sangat populer di Indonesia. Butuh waktu empat tahun untuk menunggu single ini meledak di pasaran. Kesabaran dan doa yang terus dihaturkan, membawa Ayu ke gerbang kesuksesan.

Sadar karier di dunia entertaiment tak selamanya menjanjikan, Ayu ikut terjun ke dunia bisnis. Mulai dari bisnis fashion, kuliner, hingga karaoke.

Beberapa bisnis yang Ayu jalankan terpaksa gulung tikar, karena sepinya peminat. Namun semangat Ayu tak berhenti sampai situ, Ayu masih punya sejumlah bisnis lain di antaranya bisnis karaoke, Cemilan Ting Ting Kuliner, dan De Halu Cafe.

Kekayaan yang dimiliki Ayu Ting Ting semakin bertambah, lantaran Ayu aktif mendapatkan endorsement, baik di Instagram maupun di kanal YouTube miliknya: Qiss You TV.

Karena bisnis yang ditekuninya dan juga karier di dunia hiburan, kekayaan Ayu ditaksir mencapai 15 Juta USD atau setara dengan Rp 200 Miliar.

Selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga, pendapatan yang diperoleh Ayu juga dialokasikan untuk investasi. Ayu menginvestasikan uangnya ke tanah, kontrakan, dan perhiasan.

Ayu Ting Ting mengungkapkan penghasilan yang diperolehnya baik dari dunia entertainment maupun bisnis diurus oleh sang Ibu.

“Kalau aku, kebetulan semuanya dipegang sama ibu. Jadi, beruntungnya, bersyukurnya, aku tidak handle sendiri. Karena kalau aku handle sendiri, aku enggak tahu uangnya bisa ke mana, beli apa aja, enggak jelas uangnya ke mana,” ucap Ayu di kanal YouTube Rio Motret, Kamis (26/11).

Ayu sendiri merasa barang branded tak begitu diperlukan dalam kehidupannya, oleh karena itu ia lebih suka invest yang berumur jangka panjang.

“Branded boleh sesekali. Tapi buat aku, aku lebih invest memilih ke tanah, kontrakan, perhiasan, jadi panjang (usianya), dan sampai kapan pun tidak akan pernah turun,” ucap Ayu. {kumparan}