CEO Barito Putera Pastikan Lepas Bagus Kahfi Berkarir di FC Utrecht

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengonfirmasi melepas sang pemain, Amiruddin Bagus Kahfi, ke FC Utrecht (Belanda). Hasnur mengatakan, sejak awal selalu mendukung keinginan Bagus Kahfi yang ingin melanjutkan karier di Eropa.

“Barito Putera mendukung dan Insya Allah memberikan yang terbaik untuk karier Bagus Kahfi untuk bisa bergabung bersama FC Utrecht. Semoga berkah dan dapat memberikan kebaikan untuk tim nasional kita,” kata Hasnur, mengutip dari akun Twitter ketua umum PSSI, @iriawan84.

Sebelumnya, polemik sempat muncul antara Bagus Kahfi dan Barito Putera selaku klub pemilik penyerang 18 tahun tersebut.

Pada Sabtu 28 November 2020 dini hari WIB, Bagus Kahfi mengunggah foto di akun Instagram-nya @baguskahfiii, dan menulis caption yang seakan-seakan dirinya telah termakan janji Barito Putera.

“Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji , janji. Sayang kali ini tidak berarti,” tulis Bagus Kahfi di akun Instagram-nya.

Namun, semalam Bagus Kahfi mengungkapkan permintaan maaf kepada Barito Putera karena telah mengunggah kalimat yang membuat gaduh persepakbolaan Tanah Air. Pesepakbola 18 tahun ini bahkan mengatakan Barito Putera siap membantunya melanjutkan karier di Eropa.

“Saya terkejut ada kegaduhan karena kesalahpahaman postingan saya di media sosial. Hari ini saya pastikan, tidak ada masalah lagi dan Barito Putera justru memberikan dukungan untuk saya tentunya dengan proses yang tepat dan profesional,” tulis Bagus Kahfi.

“Saya meminta maaf ke keluarga besar Barito Putera, Suporter Barito Putera dan Masyarakat Kalimantan Selatan. Terima kasih, jaya selalu untuk Barito Putera. ALHAMDULILLAH,BISMILLAH,” lanjut Bagus Kahfi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi Barito Putera yang bersedia melepas Bagus Kahfi secara gratis ke FC Utrecht. Padahal, Bagus Kahfi masih terikat kontak bersama Barito Putera hingga 2021.

“Alhamdulillah hari ini saya berada di rumah mas Hasnuryadi Sulaiman yang notabene sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan pemilik Barito Putera.”

“Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini dan membikin klub Eropa tertarik untuk mengambilnya. Kami mendukung Bagus Kahfi berkarier di Eropa,” kata Iriawan mengutip dari laman resmi PSSI.

Meski berkarier di Eropa, Bagus Kahfi takkan melupakan Indonesia. Ketika mendapat panggilan tim nasional, penyerang 18 tahun ini siap membela panji skuad Garuda.

“Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan Timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini,” tutup Bagus Kahfi. {okezone}