News  

Wanita di Jaksel Ini Viral Karena Sukses Turun 21 Kg Dalam 6 Bulan, Ini Menu Dietnya

Setiap orang, khususnya wanita, umumnya menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Banyak dari mereka yang berlomba-lomba mengatur pola makan agar postur tubuh tetap terjaga.

Salah satunya adalah Rismawati Meliandini (20). Sering merasa insecure dengan bentuk tubuh yang dimiliki, ia bertekad menjalani program diet dan berhasil turun 21 kg dalam waktu 6 bulan.

Wanita asal Jakarta Selatan ini menuturkan bahwa ia sering diejek sebagai ibu hamil saat berat badannya 83 kg. Sekarang, ia berhasil menjalani program diet dan turun berat badan sampai 62 kg.

Lewat wawancara dengan detikcom, Risma mengungkapkan bahwa selama diet, ia sama sekali tidak mengonsumsi nasi. Ia hanya makan olahan rebus-rebusan, seperti sayur yang direbus, kentang rebus, ayam rebus, dan telur rebus.

Tak hanya olahan rebus-rebusan, terkadang Risma juga mengonsumsi tahu dan tempe sebagai pengganti nasi. Ia menambahkan sambal agar rasanya tidak hambar dan tidak eneg saat memakannya.

Dalam akun TikTok @rmeliandini, Risma bercerita bahwa sebelum diet, ia sangat menyukai makanan cepat saji dan minuman manis. Ia juga tak segan mengonsumsi makanan apapun dalam porsi yang cukup banyak.

“Nah, setelah berat badan aku 63 sampai sekarang di 61, aku kadang makan nasi. Seminggu bisa 3-4 kali dan porsinya ngga banyak-banyak,” tambahnya. {detik}