Ranking FIFA Terbaru, Timnas Indonesia Tak Bergerak di Posisi ke-173

Belum lama ini FIFA resmi merilis ranking terbaru per 10 Desember 2020. Dalam peringkat terbaru itu, Timnas Indonesia masih tetap bertahan di urutan ke-173 dengan nilai 964.

Ya, sudah lebih dari setahun posisi Tim Garuda tak bergerak dari posisi tersebut. Di urutan tersebut, Indonesia harus berbagi tempat dengan Kamboja yang juga duduk di posisi ke-173. Bahkan, Indonesia masih belum bisa melewati Vanuatu (164), dan Papua Nugini (166).

Stagnannya peringkat Indonesia tak lepas dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia dalam setahun terakhir. Ganasnya penularan virus corona membuat semua pertandingan internasional harus ditunda, praktis tak ada pertandingan yang bisa dilakukan tim Garuda.

Di kawasan Asia Tenggara, Timnas Vietnam masih berada di posisi terbaik. Tim yang dilatih Park Hang-seo itu masih bertahan dalam 100 besar. Vietnam ada di peringkat ke-93.

Setelah itu Thailand menjadi tim terbaik kedua di ASEAN di peringkat ke-111. Kemudian ada Filipina (124), Myanmar (137), Malaysia (153), dan Singapura (158).

Ranking tertinggi dunia masih dikuasai Belgia, kemudian secara berurutan ada Prancis, Brasil, Inggris dan Portugal di lima besar. {okezone}