Usai 10 Hari Dirawat, Akhirnya Marc Marquez Pulang ke Rumah

Kabar baik datang dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Dia akhirnya bisa meninggalkan rumah sakit dan pulang ke kediamannya setelah 10 hari menjalani perawatan akibat cedera lengan kanannya.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang memutuskan mengambil langkah operasi lagi untuk menyembuhkan cedera pada lengan kanannya. Dia pun naik meja operasi pada 4 Desember 2020.

Ini menjadi operasi ketiga yang dijalani The Baby Alien -julukan Marquez- selama didera cedera pada lengan kanannya. Operasinya sendiri berlangsung di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Setelah operasi, Marquez nyatanya tak bisa langsung pulang ke rumah. Ia masih harus menjalani perawatan karena kabarnya ada infeksi pada lengan kanan yang baru saja dioperasi. Infeksi muncul selama operasi di area humerus yang retak. Dokter pun terus memberi Marquez antibiotik.

Tetapi kini, Marquez sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Kabar tersebut disampaikan juara dunia delapan kali itu lewat unggahan di akun Instagram pribadiny, @marcmarquez93.

Marquez mengunggah video singkat saat tiba di rumah. Ia pun disambut oleh kedua anjing peliharaannya yang tampaknya sudah begitu merindukan Marquez.

“Setelah 10 hari di rumah sakit, saya sampai di rumah,” tulis Marquez dalam unggahan tersebut.

Meski sudah diperbolehkan pulang ke rumah, Marquez tentu saja masih harus menjalani serangkaian proses pemulihan. Dalam video yang diunggah, tangan kanannya bahkan terlihat masih dibalut perban.

Proses pemulihan Marquez sendiri kabarnya akan memakan waktu hingga enam bulan. Dengan begitu, ia bahkan terancam absen hingga setengah musim di MotoGP 2021. {okezone}