Sukses Besar di MotoGP 2020 Bikin Morbidelli Hujan Sanjungan

Nama Franco Morbidelli terus menjadi sorotan usai gelaran MotoGP 2020. Sebab, ia diketahui berhasil merengkuh kesuksesan besar pada musim ini dengan menyabet status runner-up.

Atas pencapaian ini, Morbidelli pun terus dipuja-puji. Kali ini, pujian datang dari mantan manajer Valentino Rossi yang juga menjadi pengamat MotoGP, yakni Carlo Pernat.

Pernat tanpa ragu memberi nilai 10 untuk penampilan gemilang Franco Morbidelli di MotoGP 2020. Nilai yang besar ini diberikan karena benar-benar takjub menyaksikan aksi dari pembalap asal Italia itu.

Di gelaran MotoGP 2020, Morbidelli total dapat mengemas tiga kemenangan. Tak berhenti sampai di situ, jebolan akademi Valentino Rossi itu juga mengemas dua podium. Di klasemen akhir, ia menempati posisi kedua dengan koleksi poin total 158 angka.

Mendapati kondisi ini, Pernat benar-benar terkesan. Pernat sendiri merasa sangat puas melihat kemajuan pesat yang ditunjukkan Morbidelli musim ini karena dirinya merupakan penggemar berat sang pembalap sejak lama.

Bagi Pernat, kesuksesan yang diraih Morbidelli saat ini merupakan jeripayah dari kerja kerasnya selama ini. Ia dinilai selalu berusaha keras untuk bisa meningkatkan kemampuannya hingga bisa berjaya di pentas MotoGP.

“Saya memberi Morbidelli nilai 10. Saya adalah penggemar dia dan dia mengejutkan saya bukan karena motornya, tetapi untuk kerja kerasnya,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (22/12/2020).

“Franco Morbidelli adalah pemenang karena moralnya dalam kejuaraan dunia ini,” lanjutnya.

Morbidelli sendiri diketahui merupakan jebolan dari akademi balap milik Valentino Rossi, yakni Academy VR46. Sebelum naik ke kelas MotoGP, Morbidelli telah berhasil merebut satu gelar juara di kelas Moto2. {okezone}