PSG Resmi Tunjuk Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Baru

Paris Saint-Germain (PSG) resmi menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Penunjukkan juru taktik asal Argentina itu diketahui lewat pernyataan resmi di laman resmi tim pada Sabtu (2/1/2020) malam WIB.

Menurut pernyataan tersebut, Pochettino akan menangani skuad Les Parisiens -julukan PSG- hingga 2022 mendatang. Eks pelatih Tottenham Hotspur itu punya opsi untuk memperpanjang masa bakti satu musim ke depan.

Pochettino ditunjuk sebagai pelatih baru setelah raksasa Prancis resmi memecat arsitek mereka sebelumnya, Thomas Tuchel. Sosok 48 tahun itu dipercaya bisa membuat Neymar Jr dan kolega lebih berbahaya terutama di level Eropa.

Penujukkan Pochettino sebagai pelatih baru PSG menggantikan Tuchel bukan tanpa alasan. Pochettino diketahui punya sejarah dengan jawara Liga Prancis tersebut saat masih aktif sebagai pemain.

Ia tercatat pernah menghabiskan dua setengah musim di PSG sebagai pemain yakni pada medio 2001 hingga 2003. Pochettino membuat 95 penampilan dan berhasil mempersembahkan Piala Intertoto 2001.

Atas alasan tersebut pelatih kelahiran Murphy, Argentina, itu diyakini jadi salah satu sosok tepat untuk menggantikan Thomas Tuchel di kursi kepelatihan Paris Saint-Germain.

Meski hanya bermain selama dua musim, Pochettino diyakini paham dengan karakter tim dan bisa mempersembahkan prestasi yang lebih baik.

Terlebih Pochettino juga tengah menganggur sejak dipecat oleh Tottenham pada November 2019. Pochettino mencuri perhatian setelah berhasil mengubah citra The Lilywhites menjadi penantang gelar juara.

Namanya kian harum saat membawa Harry Kane dan rekan-rekan bermain di babak final Liga Champions 2018-2019. Sayang, gelar juara belum rezeki bagi Tottenham setelah mereka takluk 0-2 dari Liverpool.

Berkaca pada pencapaian positif yang ditunjukkan bersama Tottenham, Pochettino pun disebut jadi sosok tepat untuk PSG. Tidak hanya gelar juara di kompetisi domestik, Pochettino juga diharapkan bisa membawa PSG merajai kompetisi Eropa. {okezone}