BalapMotoGP

Franco Morbidelli Bakal Jadi Pesaing Berat Marc Marquez di MotoGP 2021

0

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, diprediksi bakal menjadi kandidat kuat dalam perebutan gelar juara MotoGP 2021. Prediksi itu dilemparkan oleh legenda balap MotoGP, yakni Kevin Schwantz.

Menurut Schwantz, penampilan apik Morbidelli pada MotoGP 2020 sudah menjadi bukti bahwa rider asal Italia itu bisa menjadi pembalap yang berbahaya di musim depan.

Sebab Schwantz menilai Morbidelli yang mampu tampil dengan baik saat menggunakan motor setahun lebih tua di MotoGP 2020 itu justru sukses keluar sebagai runner-up di musim tersebut.

Schwantz melihat Morbidelli sudah semakin matang dan siap untuk masuk ke dalam kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Tentu jika perkataan Schwantz itu benar adanya, maka hal tersebut menjadi tanda bahaga bagi Marc Marquez.

Sebab Marquez yang diprediksi akan segera kembali di MotoGP 2021 itu akan memiliki banyak pesaing untuk memperebutkan gelar juara dunia di kompetisi tersebut.

Sebab selain Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Alex Rins, dan Joan Mir, kini Morbidelli pun bisa menjadi penghalang bagi Marquez untuk kembali berjaya di MotoGP.

“Dia dapat memanfaatkan momentum (kebangkitan Morbidelli di akhir MotoGP 2020) untuk dibawa ke musim yang baru. Jika hal tersebut bisa dilakukan, maka jelas dia adalah pembalap yang harus benar-benar diperhatikan,” kata Schwantz, melansir dari Speedweek, Sabtu (2/1/2021).

“Sebab dalam beberapa balapan terakhirnya (di MotoGP 2020), Morbidelli telah berhasil memperlihatkan kemampuannya dan apa yang bisa dia raih di kompetisi. Morbilelli telah menunjukkan bahwa dia bisa tampil sangat berani kala berduel dengan Jack Miller,” sambung Schwantz.

Kini Schwantz benar-benar menantikan aksi Morbidelli di MotoGP 2021. Dengan memiliki rekan yang baru di Petronas Yamaha SRT, yakni Valentino Rossi, legenda Suzuki itu cukup yakin Morbidelli bisa tampil jauh lebih baik lagi.

Berada satu tim dengan gurunya sendiri dirasa Schwantz mampu membuat Morbidelli semakin berusaha agar bisa memperlihatkan hasil yang lebih maksimal. {okezone}

PSG Resmi Tunjuk Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Baru

Previous article

Bellaetrix Manuputty Tantang Ayu Ting Ting Tanding Bulutangkis, Ini Jawabannya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *