News  

HMI Berduka, Eks Ketum Mulyadi P Tamsir Ada Dalam Daftar Penumpang Pesawat SJ182 Yang Jatuh

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berduka, mantan ketuanya diduga turut menjadi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air yang jatug di Perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Beredar kabar Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) 2016-2018, Mulyadi P Tamsir dan Istri Makhrufatul Yeti Srianingsih, ada di dalam pesawat SJ182 Sriwijaya Air yang hilang kontak siang tadi.

Pesawat Tujuan Jakarta-pontianak itu dikabarkan membawa 59 penumpang yang dua diantaranya adalah Mantan Ketua PB HMI dan Istrinya.

Ketua Badan Koordinasi HMI Kalimantan Barat, Fiqri Haqil Nur saat di hubungi belum bisa memastikan apakah itu adalah Mantan Ketua PB HMI yang juga putra daerah Kabupaten Sintang itu.

“Belum dapat informasi akuratnya, kabarnya sih begitu. Mohon bantuannya juga untuk informasi lebih lanjut,” ujarnya, Sabtu 9 Januari 2021.

Sementara itu, di beberapa WhatsApp grub HMI dan grub Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kalimantan Barat juga diramaikan dengan kabar tersebut.

“Kabarnya memang ada Ketum Mul di dalam pesawat, dan sudah coba di hubungi nomornya tidak aktif dan ceklis 1,” kata salah satu alumni.

Tidak hanya itu, dikabarkan di dalam pesawat juga ada ibu mertua dari ketua Ketua Bapilu Partai Hanura itu, atas nama Khasanah. “Katanya di dalam juga ada ibu mertua bang Mul, namanya Bu Khasanah” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Mulyadi P Tamsir setelah selsai menjadi Ketua Umum HMI 2016-2018 dia melanjutkan karirnya di dunia politik. Dia bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang diketuai oleh Tokoh Nasional asal Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang (Oso).

Di Hanura, Mulyadi diberi amanah sebagai Ketua Badan Pemenang Pemilu (BAPILU) DI DPP Partai Hanura. Dia juga sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di Dapil Jawa Timur, namun sayang partai Hanura tidak lolos ambang batas parlemen.

Setelah sukses di dunia Organisasi, Mulyadi memutuskan untuk menikah dengan wanita yang dicintainya pada 20 November 2020 lalu. Dia menikah di Salah satu Hotel ternama di Pontianak.

Pada pernikahan Pemuda asal Kabupaten Sintang itu, hadir para tokoh nasional seperti Akbar Tandjung, Bursah Jarnubi, Maman Abdurahman.

Para Ketua Umum Cipayung Plus, bahkan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji juga tertangkap kamera menghadiri pernikahan salah satu pemuda kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat itu.

Hari ini, sang mantan Ketua umum dan istri di kabarkan ikut serta dalam pesawat Sriwijaya Air, Jakarta-Pontianak. Yang jatuh di Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. {tribun}