Ini Cara Unik Fajar/Rian Atasi Rasa Bosan Dikarantina Jelang Thailand Open 2021

Tim bulu tangkis Indonesia sampai saat ini masih terus melakukan karantina jelang bergulirnya tiga seri Asia yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada Januari 2021 ini.

Meski terkadang diisi dengan sesi latihan, namun isolasi mandiri di kamar hotel menjadi kegiatan yang paling sering dilakukan oleh atlet-atlet Tanah Air.

Termasuk yang dilakukan pasangan ganda putra andalan Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kedua atlet tersebut tercatat sudah melakukan isolasi mandiri di hotel yang terletak di Bangkok itu sejak tiba di negara tersebut, yakni pada Senin 4 Januari 2021.

Tentunya berhari-hari hanya bisa di kamar saja terkadang membuat para atlet akan cepat bosan. Apalagi mereka sendirian di dalam satu kamar dan tak boleh ke mana-mana, jadi rasa jenuh tentu menghinggapi para pemain.

Untuknya, Fajar/Rian mengaku tak merasakan rasa jenuh seperti itu. Sebab mereka memiliki cara masing-masing untuk bisa terhindar dari rasa kebosanan sendirian di dalam kamar hotel.

Seperti halnya Fajar yang mengaku lebih memilih melakukan kegiatan yang santai dan tidak menguras fisik. Seperti halnya membaca buku, nonton youtube, sampai melakukan video call dengan orang-orang yang berada di Tanah Air.

Uniknya, Fajar mengaku membaca buku yang benar-benar ringan alias hanya buku menu makanan. Tentu perkataan Fajar itu adalah sebuah candaan saja.

“Buku yang saya bac aitu buku menu makanan. Hahaha,” canda Fajar, seperti apa yang dilansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (9/1/2021).

Berbeda dengan Fajar, Rian justru memilih menghabiskan waktu di kamar hotelnya dengan menonton film. Selain menonton film, bermain game juga menjadi cara jitu bagi Rian untuk mengusir kebosanan.

“Di hari berikutnya rasanya tidak terlalu jenuh, karena sudah menjalani latihan dua kali dalam satu hari. Seusai latihan, paling saya hanya sebentar bermain game atau nonton, sisanya untuk makan dan istirahat,” sambung Rian.

Kini, Fajar/Rian dan semua atlet yang mengikuti tur Asia tersebut sebentar lagi bakal menjalani kompetisi pertama dari serangkai seri Asia tersebut.

Ajang Yonex Thailand Open akan dilangsungkan pada 12-17 Januari 2021 dan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021. Sedangkan BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari 2021. {okezone}