Bulutangkis

BWF Konfirmasi 4 Pebulutangkis di Thailand Open 2021 Positif Terpapar COVID-19

0

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi adanya temuan kasus baru positif Covid-19 di tengah pergelaran Thailand Open 2021. Empat pemain, yang terdiri dari dua orang asal India, serta masing-masing satu dari Jerman dan Mesir, dinyatakan positif usai tes pada Senin 11 Januari 2021.

Hasil tes usap yang diselenggarakan pada Senin 11 Januari itu baru keluar beberapa jam sebelum pelaksanaan babak pertama Thailand Open 2021, Selasa (12/1/2021) pukul 09.00 WIB. Alhasil, dua pertandingan mencatatkan kemenangan walkover (WO).

“BWF dapat mengonfirmasi empat pemain dinyatakan positif Covid-19 di Bangkok, hari ini, setelah tes usap wajib ketiga pada Senin 11 Januari 2021. Hasil itu baru didapat pagi hari menjelang pelaksanaan Thailand Open 2021,” tulis BWF dalam pernyataan resminya.

Dua dari empat pemain itu berasal dari India, sementara masing-masing satu dari Jerman dan Mesir. Setelah dilakukan tes ulang dengan spesimen yang sama, satu pemain dari India serta Jerman dan Mesir itu ternyata negatif. Karena itu, ketiganya akan kembali menjalani tes pada Selasa (12/1/2021).

Sementara itu, satu pemain dari India harus dilarikan ke rumah sakit guna menjalani masa isolasi mandiri selama 10 hari. Pemain yang bersangkutan juga akan dites lagi pada hari ini. Karena harus isolasi, pertandingan yang melibatkan pemain itu dinyatakan WO.

Berdasarkan pernyataan dari Federasi Bulu Tangkis India (BAI), dua pemain yang dimaksud adalah Saina Nehwal dan Prannoy Kumar. Keduanya kini dinyatakan mundur dari turnamen.

Alhasil, wakil Malaysia itu dinyatakan menang WO. Sementara Prannoy Kumar (HS Prannoy) baru akan bertanding pada Rabu 13 Januari 2021 kontra Lee Zii Jia.

Lebih lanjut, BWF mengonfirmasi pertandingan yang melibatkan rekan sekamar dari pemain India yang dinyatakan positif, juga berakhir WO. Dari jadwal yang ada, pertandingan itu adalah pada nomor tunggal putra antara Kashyap Parupalli melawan Jason Anthony Ho-Shue.

Otoritas Kesehatan Thailand sendiri memasukkan seluruh Tim India ke dalam kategori berisiko tinggi Covid-19. Dengan demikian, seluruh pemain serta perwakilan, diminta untuk menjalani karantina mandiri di kamar masing-masing sekaligus wajib mengikuti tes usap pada hari ini.

Semua pemain dan staf dari Tim India lainnya yang terlanjur berada di Impact Arena, diizinkan tetap berada di tempat. Namun, tidak boleh ada tambahan staf mau pun pemain ke arena turnamen. {okezone}

Kalender Balap F1 2021 Direvisi, GP Bahrain Jadi Seri Perdana

Previous article

Pemuda Tani HKTI Dengan Menkop UKM, Digitalisasi Koperasi dan UMKM Sektor Agro dan Maritim

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *