Jonatan Christie Pede Jumpa Vixtor Axelsen di Perempat Final Thailand Open 2021

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyambut gembira hasil manis yang didapat di babak 16 besar Thailand Open 2021. Berkat kemenangan tersebut, ia kini menjadi lebih percaya diri menatap laga kontra wakil Denmark, Viktor Axelsen, di babak perempatfinal.

Jonatan memang berhasil melenggang ke babak delapan besar Thailand Open 2021 usai mengalahkan wakil Kanada, yakni Jason Anthony Ho-Shue. Laga tersebut berakhir dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-9.

Mendapati hasil ini Jonatan merasa senang. Ia mengakui bahwa penampilannya di babak 16 besar ini jauh lebih baik dari sebelumnya di laga perdana Thailand Open 2021.

Alhasil, laga pun akhirnya bisa diselesaikan hanya dalam waktu 27 menit. Kemenangan ini akhirnya membuat Jonatan lebih percaya diri untuk menatap laga berikutnya, yakni melawan Viktor Axelsen.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, ini lebih baik dari kemarin. Saya merasa percaya diri untuk pertandingan besok melawan Viktor Axelsen,” ujar Jonatan, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF, Kamis (14/1/2021).

“Saya memiliki strategi melawan Ho-Shue dan hari ini saya pikir itu sangat bagus di awal permainan dan itu terus bekerja dengan baik sampai akhir,” lanjutnya.

“Saya merasa baik dan saya bergerak dengan baik di lapangan,” tutur Jonatan.

Victor Axelsen tentu bukan lawan yang mudah karena dirinya berstatus unggulan keempat dalam turnamen ini. Bagi Jonatan Christie, ini akan jadi pertemuan keenamnya dengan Victor Axelsen.

Sejauh ini, Jonatan sudah bertemu lima kali dengan hasil dua kali menang dan tiga kali kalah. Salah satu kemenangan Jonatan didapat dalam pertemuan terakhirnya dengan Axelsen. Hal itu terjadi di pentas Prancis Open 2019 yang berakir dengan skor 7-21, 22-20, dan 21-19. {okezone}