Golkar dan PDIP Berkoalisi Usung Sekda Jadi Calon Bupati Garut

Golkar dan PDIP Berkoalisi Usung Sekda Jadi Calon Bupati Garut

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Iman Alirahman resmi diusung oleh Partai Golkar untuk maju di Pilbup Garut 2018. Iman Alirahman mengaku sudah mengajukan pensiun dini terkait pencalonannya untuk menjadi calon bupati Garut 2018

 

Ketua DPP GolkarĀ  Garut, Ade Ginanjar mengatakan “Partai Golkar akan mengusung pak Iman Alirahman untuk maju di Pilkada Garut tahun 2018 ini,”

 

Partai Golkar sempat mengusung Ade Ginanjar untuk maju di Pilkada Garut Sebelum resmi mengusung Iman Alirahman untuk menjadi calon bupati garut tahun ini, namun keputusan itu akhirnya batal.

 

“Saya berbagi tugas dengan pak Iman . Pak Iman Alirahman di Pilkada Garut, dan saya akan bantu sukseskan Golkar di Pilkada 2019,” Ujar Ketua DPP Golkar Garut itu.

 

Ade Ginanjar menjelaskan, Iman Alirahman diusung sebagai bakal calon bupati Garut dan pak Iman Alirahman nantinya akan berpasangan dengan Dedi Hasan Bahtiar dari PDIP.

 

“Yang mengusung Partai Golkar dan PDIP. Insya Allah ada tambahan dari PBB dan kita sedang menunggu dari Hanura juga,” kata Ketua DPP Golkar Garut.

 

Di tempat yang sama, Iman Alirahman menanggapi hal tersebut, Iman Alirahman mengaku sudah siap untuk mengikuti Pilbup Garut 2018 ini. “Intinya saya mengikuti. Saya bukan politisi, saya hanya bekerja,” ujar Iman hari ini.

 

Yang akan di hadapi Iman Alirahman di pilbup Garut 2018 antaranya ada Rudy Gunawan, Agus Hamdani dan Agus Supriadi yang notabene merupakan mantan Bupati Garut.

 

Iman Alirahman mengatakan “Insya Allah siap. Saya sudah bekerja 35 tahun sebagai PNS. Yang pastinya saya hanya bekerja. Saya tidak pernah berniat untuk mencalonkan diri sebelumnya. Saya yakin ini takdir tuhan,”

 

sebagai Sekretaris Daerah Garut, Iman Alirahman sendiri mengaku telah mengundurkan diri dari jabatannya Iman Alirahman. Dia menjabat sejak 8 tahun terakhir. Dia menjelaskan bahwa saat ini pengunduran dirinya sedang dalam proses di Kementerian Dalam Negeri.

 

Iman Alirahman menegaskan ” Bahwa pengajuan pensiun dini sudah saya sampaikan per tanggal 5 Januari 2018. Pak Bupati sudah mengetahui dan menyetujuinya,”.