Politik

Komentari Kunjungan Jokowi ke Kalsel, Andi Arief: Jangan Seperti Capung Nemplok

0

Presiden Jokowi baru saja melakukan tinjauan ke lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan. Namun, aksinya ke lokasi bencana tersebut dapat sorotan dari Andi Arief.

Bencana banjir besar melanda Kalimantan Selatan. Hal tersebut memaksa sebanyak lebih dari 20 ribu masyarakat harus mengungsi.

Bencana besar yang disebut sebagai banjir terparah di Kalsel selama 50 tahun terakhir itupun mendapat perhatian dari Presiden Jokowi.

Didampingi rombongan termasuk Menteri PU, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Jokowi meninjau lokasi terdampak banjir, salah satunya di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Martapura Timur, Banjar, Senin kemarin.

Kunjungan Presiden Jokowi ke lokasi banjir di Kalimantan Selatan itu belakangan mendapat sorotan dari Politikus Partai Demokrat, Andi Arief.

Lewat kicauannya di Twitter, Andi Arief menyoroti soal Jokowi yang tak meluangkan waktu untuk menginap bersama para pengungsi di Kalimantan Selatan.

“Sayang sekali Pak Jokowi tidak meluangkan waktu menginap bersama para pengungsi di Kalsel. Mudah-mudahan mau menginap hari ini di tenda pengungsi Sulbar. Kalau berkunjung seperti capung nemplok gak akan kuasai masa rekon rehab selanjutnya di sana,” katanya.

Kicauan itu mendapat beragam tanggapan dari netizen.

“Pak @jokowi salah apa ya pak?? Biarkan beliau bekerja pak, pak Andi tinggal pantau hasil apa yang sudah dibuat dari kunjungan presiden,” kata Dwiki****

“Bisa babak belur bang kalau disuruh nginep. Wong begitu datang langsung disoraikn enmak-emak pada minta sepeda bukan minta sembako katanya,” kicau Yuni****

“Lha presiden disuruh tidur tenda, lalu diserang ratusan nyamuk! sangat berisiko bung,” ungkap Muhamad****

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Selasa (19/1/2021), dijadwalkan bertolak menuju Provinsi Sulawesi Barat untuk meninjau penanganan bencana gempa yang terjadi di daerah tersebut.

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi bersama dengan rombongan terbatas dan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat, lepas landas menuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Jokowi bertolak ke Mamuju dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tampa Padang, Sulawesi Barat, Kepala Negara dan rombongan terbatas diagendakan untuk langsung bergerak menuju posko pengungsian bagi warga terdampak gempa dan meninjau kerusakan rumah warga beserta sarana umum yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Dari Kabupaten Majene, Jokowi dijadwalkan untuk kembali ke Kabupaten Mamuju untuk meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya. {suara}

PDIP Berpikir Ulang Calonkan Gibran di DKI Jakarta, Lebih Realistis di Jawa Tengah

Previous article

PDIP Rotasi Dirinya ke Komisi VII, Ribka Tjiptaning: Lucu! Dokter Ngurus Minyak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *