BalapMotoGP

Jadwal Sementara MotoGP 2021 Kembali Dirilis, Mandalika Masih Cadangan

0

MotoGP kembali merilis jadwal sementara untuk musim 2021. Beberapa perubahan pun terjadi imbas MotoGP Argentina dan Amerika Serikat yang mengalami penundaan jadwal akibat peningkatan penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, MotoGP Argentina dan Amerika Serikat akan digelar dalam dua pekan beruntun yakni 11 dan 18 April 2021. Tetapi, karena waktu yang mepet dan penyebaran Covid-19 di negara tersebut masih tinggi, maka dua balapan tersebut mengalami penundaan.

Sebagai gantinya, MotoGP akan menggelar dua balapan beruntun di Sirkuit Losail, Qatar yang menjadi seri pembulka. Kedua balapan tersebut diberi nama MotoGP Qatar pada 28 Maret 2021 dan MotoGP Doha pada 4 April 2021.

Setelah itu, untuk menggantikan seri ketiga, MotoGP akhirnya menunjuk Sirkuit Portimao, Portugal yang sebelumnya berada dalam daftar sirkuit cadangan. Balapan di Portugal tersebut akan digelar pada 18 April 2021.

Sementara itu, MotoGP Amerika Serikat dan Argentina secara resmi telah ditunda dan diprediksi akan berlangsung pada akhir 2021. Namun begitu, MotoGP belum mengeluarkan tanggal baru untuk dua seri tersebut.

Selain itu, acara pertengahan yang sebelumnya belum ditentukan resmi ditiadakan. Pasalnya, Sirkuit Brno, Republik Ceko telah membatalkan niat menjadi tuan rumah karena mereka membutuhkan persiapan lebih untuk melakukan pelapisan ulang pada aspal.

Meski ada perubahan, jadwal sementara MotoGP 2021 masih mencatatkan adanya 19 seri balapan. Padahal pihak MotoGP telah menyebutkan akan ada 20 seri pada musim ini, sehingga masih ada satu slot tempat kosong.

Ada pun MotoGP Indonesia yang sebelumnya masuk dalam daftar cadangan tidak berubah. Balapan yang rencananya akan digelar di Sirkuit Mandalika tersebut masih masuk dalam daftar cadangan dalam kalender sementara untuk musim 2021.

Akan tetapi, kali ini ada sedikit berbeda. Indonesia menjadi satu-satunya negara yang berada dalam daftar cadangan karena MotoGP mencoret Rusia. Karena itu, Indonesia masih bisa berharap tinggi untuk masuk dalam daftar utama jadwal MotoGP 2021.

Terlebih Indonesia saat ini sudah berusaha sangat keras untuk mengejar homologasi pada Juni 2021. Bahkan pihak MotoGP dan para pembalap sudah menyatakan keinginannya untuk mentas di sirkuit anyar tersebut. {okezone}

5 Klub Eropa Ini Bangun Masjid di Komplek Stadion, Bayern Munich Salah Satunya

Previous article

5 Wakil Indonesia Bakal Berlaga di BWF World Tour Finals 2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *