Bulutangkis

Ini Hasil Undian Fase Grup BWF World Tour Finals 2020

0

Undian BWF World Tour Finals 2020 telah digelar pada Selasa (26/1/2021) pukul 10.00 WIB. Turnamen puncak BWF World Tour ini akan dimulai pada 27 hingga 31 Januari 2021.

Indonesia diwakilkan oleh Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Badminton Photo)

Indonesia bersama Korea Selatan merupakan penyumbang peserta terbanyak kedua dengan lima wakil. Sementara itu, penyumbang peserta terbanyak di BWF World Tour Finals 2020 adalah Malaysia dengan enam wakil.

Setiap nomor berisikan delapan peserta yang akan dibagi ke dalam dua grup, yaitu A dan B. Setiap grup diisi oleh empat peserta.

Sekadar informasi, melansir dari BWF, empat peserta dengan peringkat teratas berstatus terundi akan dibagi rata ke dalam dua grup. Sementara itu, empat peserta lainnya, yang tidak berstatus terundi, akan diundi pada hari ini.

Okezone akan membahas hasil undian BWF World Tour Final 2020 mulai dari nomor tunggal putra.

Anthony Sinisuka Ginting tergabung ke dalam Grup A bersama Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Taiwan), Lee Zii Jia (Malaysia). Kemudian, Grup B ditempati Andres Antonsen (Denmark), Wang Tzu Wei (Taiwan), Srikanth Kidambi (India), dan Ka Long Angus (Hong Kong).

Mari beralih ke nomor ganda putra. Wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, masuk ke dalam Grup B dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), dan Choi Soi Gyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan).

Lalu, ganda putra hebat, seperti Lee Yang/ Wang Chi Lin (Taiwan), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris), dan Marcus Ellis Chris Langridge (Inggris) berkumpul di Grup A.

Sementara itu, pada nomor tunggal putri, yang tidak terdapat wakil Indonesia, tercipta grup-grup menarik. Grup A ditempati Carolina Marin (Spanyol), An Se Young (Korea Selatan), Michelle Li (Kanada), dan Evgeniya Kosetskaya (Rusia).

Pada Grup B, Tai Tzu Ying (Taiwan), Ratchanok Intanon (Thailand), P. Chochuwong (Thailand), dan Pusaria V. Sindhu akan saling beradu kekuatan.

Beralih ke nomor ganda putri, wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tergabung ke dalam Grup A bersama Lee So Hee/ Shing Seung Chan (Korea Selatan), Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia), dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia.

Kemudian, Grup B menjadi tempat beradu kekuatan bagi Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan), Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris), Linda Efler/Isabel Herttricch (Jerman), dan J. Kititharakul/R. Prajongjai (Thailand).

Wakil Indonesia tersisa adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka tidak tergabung ke dalam grup yang sama sehingga tidak terjadi perang saudara di nomor ganda campuran.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masuk ke dalam Grup A bersama Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), D. Puavaranukroh/S. Taerattanachai (Thailand), dAN Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan).

Sementara itu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menempati Grup B dengan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman), Thom Gicquel/Delphine (Prancis), dan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia).

Fase grup menggunakan sistem round-robin. Setiap peserta akan bermain tiga kali dan dua peserta dengan kemenangan terbanyak di grup masing-masing akan lolos ke semifinal.

Fase grup dimulai dari 27 hingga 29 Januari. Semifinal digelar pada 30 Januari dan final akan diadakan pada 31 Januari. {okezone}

Red Bull KTM Bakal Tampil Lebih Kompetitif di MotoGP 2021

Previous article

Bakamla Tangkap 2 Tanker Asing, Azis Syamsuddin: Usut Tuntas Jaringan Mafia BBM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *