Manchester United Lepas 8 Pemain di Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Manchester United telah melepas delapan pemain pada bursa transfer musim dingin 2021 yang dibuka dari awal Januari hingga ditutup hari ini, Senin (1/2/2021). Sebanyak enam pemain dilepas dalam status pinjaman, sedangkan dua lagi secara permanen.

Sebanyak enam pemain yang dipinjamkan ke klub lain adalah Facundo Pellistri (Deportivo Alaves), Ethan Laird (MK Dons), Tahith Chong (Club Brugge), Jesse Lingard (West Ham), Jacob Carney (Portadown) dan James Garner (Nottingham Forrest).

Alasan Man United “menyekolahkan” keenam nama di atas sangat jelas, yakni mengembangkan kemampuan mereka. Sekadar informasi, lima dari enam di atas masuk kategori pemain muda.

Ambil contoh Facundo Pellistri yang berusia 19 tahun. Winger berpaspor Uruguay ini sebenarnya baru didatangkan Man United dari Penarol pada pada musim panas 2020. Namun, karena kesulitan bersaing, pemain asal Uruguay ini belum mampu menembus skuad utama Man United.

Sejauh ini, winger bertinggi badan 174 sentimeter itu baru mentas di tim cadangan atau U-23. Facundo Pellistri tercatat turun dalam delapan pertandingan dengan koleksi tiga gol dan satu assist.

Harapannya dengan bermain di klub lain, jam terbang mereka meningkat. Ujung-ujungnya ketika kembali ke Man United, tenaga lima pemain muda di atas yakni Facundo Pellistri, Ethan Laird, Tahith Chong Jacob Carney dan James Garner dapat jadi andalan man United di masa depan.

Sementara Lingard, sengaja dipinjamkan demi mereparasi kariernya yang berantakan di Man United dalam dua tahun terakhir. Di paruh pertama musim 2020-2021, Lingard baru turun di tiga laga bersama Man United.

Dari tiga laga tersebut, tak ada satu pun yang mentas di Liga Inggris. Jesse Lingard hanya diturunkan di ajang sekelas Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Kemudian, nama ketujuh yang bakal dilepas adalah Marcos Rojo. Berbeda dengan nama lain, Marcos Rojo akan dilepas secara permanen oleh manajemen Man United ke klub Argentina, Boca Juniors.

“Transfer selanjutnya adalah Marcos Rojo ke Boca Juniors. Man United membiarkan Rojo pergi meninggalkan klub,” tulis jurnalis Italia Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Satu nama lain adalah Timoty Fosu-Mensah. Pemain yang biasa mentas sebagai fullback kanan ini dllepas secara permanen ke Bayer Leverkusen. {okezone}