Asnawi Mangkualam Yakin Gabung Klub Liga Korea Selatan, Ansan Greeners Meski Nilai Kontrak Turun

Asnawi Mangkualam resmi merapat ke tim Korea Selatan, Ansan Greeners. Pemain bertahan Timnas Indonesia U-23 itu mendapat durasi kontrak selama kurang lebih satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Berbicara mengenai kontrak, Asnawi mengakui nilai kerjasama dengan salah satu klub Liga 2 Korea Selatan (K League 2) kali ini memang tak sebanding dengan apa yang ia dapatkan sebelumnya bersma PSM Makassar.

Kendati demikian, bek kanan andalan pelatih Shin Tae-yong itu menegaskan hal tersebut sama sekali tak membuatnya ragu dengan pilihannya tersebut. Bagi Asnawi, pengalaman bermain di luar negeri jadi hal yang berharga dan tidak mudah untuk didapatkan.

“Memang menurun (terkait nilai kontrak yang didapatkan), tapi itu sama sekali tidak mempengaruhi apapun. Tapi saya melihat ini sebagai kesempatan yang berharga,” ujar Asnawi pada konferensi virtual PSSI, Sabtu (6/2/2021.

Lebih lanjut, Asnawi Mangkualam mengatakan dirinya mendapat dukungan penuh dari PSM Makassar atas kepindahannya ke tim asal Korea Selatan, Ansan Greeners.

Meski masih menyisakan kontrak selama satu tahun lagi bersama skuad Juku Eja, Asnawi mengaku telah mendapat izin untuk menimba pengalaman di negeri ginseng.

Kabar Asnawi bakal melanjutkan kariernya di Liga Korea Selatan (Korsel) memang sudah kencang beredar dalam beberapa hari terakhir. Hal tersebut pun akhirnya terealisasikan pada Jumat 29 Januari 2021 kemarin.

“Saya dapat dukungan penuh dari PSM Makassar walaupun kontrak saya di sana (PSM Makassar) masih sisa satu tahun lagi,” ujar Asnawi.

“Mereka (PSM Makassar) memberikan izin dan dukungan penuh untuk pengalaman berharga ini,” tandasnya. {okezone}