Tim Sukses Golkar Balikpapan Solid Dukung Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail

sukses
sukses

Tim sukses Golkar Balikpapan solid untuk mendukung pemenangan pasangan Sofyan Hasdam – Nusyirwan Ismail. Pasangan ini memperkenalkan dirinya dengan sebutan AnNur dalam kampanyenya. Menurut rencana, tim sukses tersebut akan dibentuk untuk membantu menyuarakan program-program yang diusung oleh pasangan anNur kepada masyarakat Kota Balikpapan. Golkar Balikpapan gencar melakukan konsolidasi partai guna mendulang suara bagi pasangan Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail yang akan berlaga di Pilgub Kaltim 2018 mendatang. Untuk Kota Balikpapan, memiliki daftar pemilih terbanyak ketiga di Kaltim mencapai 451.782 suara.

Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan pun tak mengelak bahwa dirinya baru-baru ini telah bertemu dengan Andi Sofyan Hasdam, Plt Ketua DPD I Partai Golkar yang akan mencalonkan diri dalam Pilgub berpasangan dengan Nursirwan Ismail. “Orang silaturahmi, biasa lah. Kita terima. Artinya beliau sebagai Plt Ketua kita menggantikan Bu Rita, tentunya itu hal biasa dalam komunikasi politik,” demikian jelas , Rahmad Mas’ud, bertempat di kantor Walikota Balikpapan, pada Senin (22/1/2018). Rahmad Mas’ud menyebutkan bahwa Golkar Balikpapan mulai mempersiapkan tim pemenangan di Balikpapan menghadapi Pilgub Kaltim 2018 ini. “Sepertinya sudah ada ancang-ancang, tinggal nanti diumumkan siapa kordinator di Balikpapan,”ujarnya.

Namun, Rahmad tidak memberikan penjelasan rinci terkait target jumlah suara di Kota Balikpapan. Walaupun demikian, politisi Golkar ini menjanjikan mesin partai yang dipimpinnya akan maksimal mengusahakan kemenangan dengan meraih suara sebanyak-banyaknya bagi pasangan yang diusung partai Golkar dan Nasdem ini. “Targetnya suara semaksimal mungkin. Kita akan targetkan, akan kita menangkan suara (di Balikpapan -red). Secara politik kan kita taat asas dalam berpolitik,” demikian penjelasan Rahmad.

Lalu, apakah partainya akan menyasar segmentasi khusus pemilih di Balikpapan? Terkait hal itu, Rahmad menyebutkan dan meyakini akan terlebih dahulu mengkonsolidasikan seluruh kekuatan internal di Partai Golkar Balikpapan. “Kader kita dulu, suara Golkar pemenang di Balikpapan, saya yakin ya, kita akan maksimalkan,”demikian sosok Wakil Walikota Balikpapan ini menegaskan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan pada pileg 2014 lalu mencatat bahwa Partai Golkar ini memenangkan suara sah terbanyak, dengan raihan 67.705 suara atau 24 persen total suara sah. Golkar mendudukkan 12 kadernya di kursi legislative Kota Balikpapan.

Bagaimana dengan Rizal Effendi? Apakah dirinya telah berkomunikasi dengan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi untuk menawarkan masuk sebagai timses dan juru kampanye bagi pasangan yang dikenal dengan singkatan AnNur? Menanggapi pertanyaan ini, Rahmad tidak memberikan jawaban dengan jelas. “Tanya sama beliau (Rizal Effendi), saya baru datang ini, ini lagi ga enak badan, ini lagi flu, flu Hongkong,” demikian tutupnya sambil tersenyum. []