Valentino Rossi Sebut Marc Marquez Bukan Lawan Terkuat Bagi Dirinya

Valentino Rossi secara tegas menyatakan bahwa Marc Marquez bukanlah lawan terkuat yang pernah dihadapi di ajang MotoGP. Tetapi, Rossi tak menampik kekuatan dari Marc Marquez hingga menjadikannya salah satu pembalap tersukses di MotoGP saat ini.

Marquez memang diketahui berhasil menorehkan karier fantastis di pentas MotoGP. Hal itu telah dilakukannya sejak debut di kelas MotoGP pada musim 2013. Kala itu, The Baby Alien -julukan Marquez- bisa langsung menyabet gelar juara.

Penampilan tangguh Marquez pun terus berlanjut ke musim-musim berikutnya. Hingga kini, pembalap asal Spanyol itu total telah menyabet enam gelar juara di kelas MotoGP.

Melihat hal tersebut, Valentino Rossi pun turut mengakui ketangguhan dari Marc Marquez. Bahkan, Rossi begitu meyakini Marquez bisa kembali menunjukkan kinerja fantastis saat kembali menjalani balapan di MotoGP lagi setelah didera cedera parah.

Sebab, Marquez memang punya bakat gemilang yang bisa menjadi modal penting untuk mengalahkan seluruh rivalnya. Meski begitu, Rossi menegaskan bahwa dirinya tak menganggap Marquez sebagai lawan terkuat selama kariernya sebagai pembalap.

Masih ada sejumlah nama yang dianggap The Doctor -julukan Rossi- sebagai lawan tersulit dan terberatnya. Meski begitu, Rossi tak membeberkan secara gamblang nama-nama pembalap yang dianggap sebagai saingan terberatnya itu.

“Marquez bukanlah lawan terkuat yang saya temui,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (9/2/2021).

“Ketika dia (Marc Marquez) sembuh total, dia akan menjadi sekuat dia sebelumnya,” lanjut juara dunia sembilan kali tersebut.

Rossi memang diketahui telah menorehkan karier begitu panjang di ajang balap motor grand prix. Memulai debutnya di kelas 125 cc pada 1996, Rossi total telah menjalani karier sebagai pembalap ajang balap motor grand prix paling bergengsi ini selama 25 tahun dan akan menginjak ke tahun 26 pada musim ini. {okezone}