Gol Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Kalahkan FC Porto di Liga Champions

CRISTIANO Ronaldo menjadi andalan Juventus saat bertandang ke markas FC Porto di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB.

Bahkan ada jaminan, jika Cristiano Ronaldo mencetak gol di laga dini hari nanti, Bianconeri –julukan Juventus– akan memenangkan pertandingan.

Contoh mudahnya adalah hasil yang didapat Juventus di Liga Champions 2020-2021 tiap kali Cristiano Ronaldo mencetak gol.

Tiap kali Cristiano Ronaldo mencetak gol, Juventus selalu menang! Cristiano Ronaldo tercatat selalu mencetak gol dalam tiga laga terkini yang dijalani Juventus di Liga Champions.

CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– mencetak satu gol saat Juventus menang 2-1 atas Ferencvaros di matchday keempat Grup G Liga Champions 2020-2021. Selanjutnya, Cristiano Ronaldo juga mengemas satu gol saat Juventus menumbangkan Dynamo Kiev 3-0 di matchday kelima.

Terbaru, Cristiano Ronaldo mengemas brace (dua gol) saat Juventus menang 3-0 atas Barcelona di matchday pamungkas Grup G Liga Champions 2020-2021. Berkat kemenangan ini, Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 dengan status juara grup.

Meski memiliki poin yang sama dengan Barcelona (15), namun Juventus berhak finis di puncak. Sebab, Juventus racikan Andrea Pirlo unggul head-to-head, mengingat di pertemuan pertama hanya kalah 0-2 dari Barcelona.

Peluang Cristiano Ronaldo membobol gawang FC Porto pun cukup besar. Musim ini, performa Cristiano Ronaldo bisa dibilang cukup baik di semua kompetisi.

Di Liga Italia 2020-2021, Cristiano Ronaldo duduk sebagai top skor sementara dengan koleksi 16 gol. Selain itu dalam dua minggu terakhir, Cristiano Ronaldo juga berkesempatan membobol gawang tim-tim teras Italia seperti AS Roma dan Inter Milan.

Satu lagi, Cristiano Ronaldo ternyata juga pernah membobol gawang FC Porto di kandang lawan. Cristiano Ronaldo yang membela Manchester United, turun full saat The Red Devils –julukan Man United– main kandang dan tandang kontra Porto di perempatfinal Liga Champions 2008-2009. Setelah bermain 2-2 di kandang sendiri, Man United menang 1-0 di markas lawan.

Kala itu, gol tunggal kemenangan Man United dilesakkan Cristiano Ronaldo via sepakan dari jarak 40 meter! Karena itu, jangan heran jika Cristiano Ronaldo mencetak gol sekaligus membawa Juventus mengalahkan FC Porto. {okezone}