Politik Santun Fairid Naparin, Kader Golkar Harapan Palangka Raya

santun
santun

Berpolitik, bagi Fairid Naparin, tidak untuk kepentingan pribadi. Seperti itulah gambaran gaya politik santun yang diterapkan calon Wali Kota Palangka Raya dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin-Umi Mastikah. Pasangan yang keduanya kenal energik ini, mengedepankan gaya berpolitik yang santun, demi terciptanya kemajuan, kerukunan dan kesejahteraan. Hal tersebut terlihat di proses verifikasi partai di DPD Golkar Palangka Raya, Rabu (31/1) siang. Solidaritas, soliditas, juga suasana kekeluargaan tergambar jelas. Kegiatan pada hari itu berlangsung lancar serta mendapatkan hasil yang baik, yakni lolos verifikasi.

Semuanya tak lepas dari peranan Plt Ketua DPD Golkar Palangka Raya, Fairid Naparin. Kader Golkar yang aktif di berbagai organisasi ini memang terkenal pandai bersosial dengan semua orang. Berkat sentuhannya, para pengurus partai pohon beringin tersebut tambah solid. “Intinya itu komunikasi. Kami membangun komunikasi yang baik. Kami juga menerapkan politik yang santun,” ujar Fairid Naparin pasca proses verifikasi di kantor DPD Golkar, Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 1, Rabu (31/1).

Calon pemimpin baru Kota Palangka Raya ini juga menginginkan semua pihak bisa menjaga itu. Bukan hanya dalam berpolitik, bekerja, hingga bermasyarakat. Harapan baru Kota Palangka Raya ini, sangat ingin agar Kota Palangka Raya lebih maju, rukun dan masyarakatnya sejahtera.

Untuk mencapai hal tersebut, Fairid Naparin lebih mengedepankan gaya berpolitik dan bekerja yang santun. Sehingga, masyarakat juga merasakan manfaatnya. Hal itupun terbukti di kantor golkar yang sekaligus sebagai sekretariat tim pemenangan Fairid-Umi ini.“Selain berpolitik yang santun, saya juga tidak ingin membawa kepentingan pribadi. Tidak hanya di partai, di organisasi juga. Apalagi untuk Kota Palangka Raya, kepentingan masyarakat yang lebih utama,” katanya.

Fairid Naparin mengatakan, dalam Pilkada juga demikian. Dirinya mengedepankan gaya berpolitik yang santun. Terlebih di Partai Golkar yang mengusungnya. Fairid juga telah melakukan konsolidasi ke pengurus partai, mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan. “Alhamdulillah Golkar Kota Palangka Raya solid,” imbuhnya.

Sosok politisi muda yang juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kalteng ini juga merasa senang partai lainnya bisa melakukan proses verifikasi parpol dan juga verifikasi faktual. Tak lupa ia turut mengucapkan selamat bagi seluruh partai pengusung dan pendukungnya yang telah melewati proses verifikasi. “Harapannya, semua bisa lolos. Saya juga mengucapkan selamat bagi partai yang lolos verifikasi,” ucap Fairid.

Dalam ajang pilkada kota Palangka Raya, duet Fairid-Umi diusung oleh koalisi dari partai-partai berpengalaman, seperti Partai Golkar, Demokrat, PAN dan PPP selaku pengusung, dan PKS, Perindo, PBB, PKPI serta Partai Garuda sebagai partai pendukung. Berbagai pihak yang telah tergabung dalam koalisi danmenyatakan dukungan itu menjadi bukti keduanya mampu menjalankan politik yang santun. []