BalapMotoGP

Petronas Yamaha SRT Siap Penuhi Ambisi Valentino Rossi Tampil Kompetitif dan Naik Podium Lagi

0

Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, bangga kedatangan pembalap sekaliber Valentino Rossi. Ia berjanji untuk membantu sang legenda hidup MotoGP untuk kembali tampil kompetitif dan naik podium lagi.

Seperti diketahui, Petronas Yamaha SRT merekrut Valentino Rossi untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. The Doctor diikat dengan kontrak setahun plus opsi perpanjangan selama satu tahun.

Valentino Rossi mau tidak mau menerima tawaran Petronas Yamaha SRT. Sebab, dirinya terdepak dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha yang memilih Fabio Quartararo. Kendati membela tim satelit, Yamaha berjanji untuk memberi dukungan penuh.

Janji serupa diutarakan Wilco Zeelenberg. Pria berkebangsaan Belanda itu mengaku bangga timnya bakal diperkuat Valentino Rossi. Karena itu, Petronas Yamaha SRT akan berusaha sekuat tenaga membuatnya kembali kompetitif.

“Tentu saja, kami sangat bangga diperkuat Valentino Rossi karena dia masih seorang legenda olahraga ini. Saya yakin status itu masih akan bertahan sampai beberapa tahun ke depan,” papar Wilco Zeelenberg, mengutip dari Speedweek, Minggu (28/2/2021).

“Kami ingin mengeluarkan kemampuan ekstra dari Valentino Rossi dan akan berusaha sekuat tenaga mengembalikan sang pembalap ke podium,” imbuh pria berusia 54 tahun tersebut.

Podium memang menjadi bidikan utama Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT. Ia sedang berambisi naik podium untuk ke-200 kali di kelas premier. Saat ini, capaiannya tertahan di angka 199.

Tim Petronas Yamaha SRT akan memperkenalkan Valentino Rossi secara resmi ke publik untuk pertama kali pada Senin 1 Maret 2021 sekira pukul 16.30 WIB. Sama seperti tim-tim lain, acara perkenalan berlangsung secara online.

Penggemar tentu dapat mengikuti acara perkenalan tersebut lewat kanal-kanal resmi milik Tim Petronas Yamaha SRT, seperti media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram. Laman resmi MotoGP juga akan menyiarkan acara perkenalan tersebut.

Tentu saja, acara perkenalan disambut hangat oleh penggemar yang sudah penasaran seperti apa penampakan Valentino Rossi dalam balutan seragam Tim Petronas Yamaha SRT.

Tim balap asal Malaysia itu adalah tim satelit kedua yang dibela Vale pada kelas premier setelah Nastro Azzurro Honda pada 2000-2001. {okezone}

Sepasang Gol Gareth Bale Bawa Tottenham Hotspur Bantai Burnley 4-0

Previous article

Performa Menurun, PBSI Tarik Mundur Skuad Ganda Putri Dari Swiss Open 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *