DuniaInggrisSepakbola

Gary Neville Nilai Solskjaer di Manchester United Lebih Sukses Daripada Mourinho

0

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mendapatkan sanjungan dari mantan rekan setimnya, Gary Neville. Karena menurut Neville, Solskjaer mampu menunjukkan hasil yang lebih baik ketimbang saat Jose Mourinho menangani Setan Merah.

Sebagai pengingat, Mourinho menjabat posisi manajer Man United selama dua setengah musim, tepatnya dari Juli 2016 sampai Desember 2018. Dalam kurun waktu tersebut, The Special One sukses mengantarkan Man United menjuarai Liga Eropa dan Piala Liga Inggris.

Kendati demikian, harus disayangkan karena Man United tak bisa dibawa Mourinho menjuarai Liga Inggris. Hasil terbaik yang didapat Man United di Liga Inggris selama ditangani Mourinho adalah menempati posisi kedua pada musim 2017-2018.

Meski begitu, pada musim tersebut Setan Merah tertinggal 19 poin dari Manchester City yang menjadi kampiun. Maka dari itu, Neville menganggap bahwa meski pada saat itu Man United menjadi runner-up, namun tak punya peluang untuk menyabet titel.

Neville menilai apa yang dilakukan Solskjaer musim ini lebih baik. Saat ini Man United menempati posisi kedua klasemen dengan perolehan 50 poin. Mereka tertinggal 12 angka dari Man City. Akan tetapi, Neville menganggap peluang bagi Setan Merah untuk melakukan kudeta terbuka cukup lebar.

“Untuk benar-benar menjalani 20 pertandingan tandang tanpa kekalahan musim ini harus diberikan tepuk tangan karena sulit untuk melakukan itu,” ujar Neville kepada Sky Sport, Senin (1/3/2021).

“Mereka bagus saat memainkan laga tandang, mereka bagus dalam bola mati, mereka terlihat seperti ingin bermain dengan satu sama lain,” paparnya.

“Itulah mengapa saya pikir tim Manchester United ini lebih cocok daripada yang dari dua atau tiga tahun lalu di bawah Jose Mourinho yang finis kedua,” sebut Neville.

“Saya sebenarnya merasa ada semangat yang lebih baik. Saya pikir mereka memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk memenangkan liga dalam dua atau tiga tahun ke depan daripada di bawah Jose beberapa tahun lalu,” pungkasnya.

Di papan klasemen Liga Inggris saat ini, Tottenham Hotspur yang dibesut oleh Mourinho menempati posisi kedelapan dengan torehan poin 39. Tottenham tertinggal 11 angka di belakang Man United. {okezone}

Sultan Djorghi-Annisa Trihapsari Larang Putrinya Pacaran Sebelum Hafiz Qur’an

Previous article

Setim Dengan Rossi, Hal Hebat dan Luar Biasa Yang Terjadi Pada Morbidelli

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *