Usai Vaksin COVID-19 Tahap Kedua, Ahsan/Hendra Makin Pede Hadapi All England 2021

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengaku semakin percaya diri menghadapi All England 2021 Super 1000 pada 17-21 Maret 2021. Rasa percaya diri itu mereka rasakan setelah menerima vaksin kedua pada hari ini, Jumat (12/3/2021).

Setelah menerima vaksin pertama pada 26 Februari 2021, tim bulu tangkis Indonesia kembali mendapatkan vaksin tahap kedua. Kali ini, proses vaksinasi tersebut berlangsung di Rumah Sakit Olahraga Nasional Cibubur, Jakarta Timur.

Ahsan/Hendra pun mengaku sangat bersyukur bisa menjalani vaksinasi kedua sebelum berangkat ke Birmingham, Inggris. Apalagi baru-baru ini, virus varian baru B117 yang berasal dari Inggris telah menyebar ke penjuru dunia, termasuk Indonesia.

“Alhamdulillah vaksinasi kedua sudah diberikan. Semua lancar dan saya tidak mengalami gejala. Hanya pegal-pegal sedikit itu biasa,” ungkap Ahsan, melansir dari laman resmi PBSI, Jumat (12/3/2021).

“Ya sama ya dengan Ahsan, hari ini saya divaksin yang kedua. Tidak ada gejala dan cukup cepat prosesnya. Mungkin karena tidak banyak orang,” sambung Hendra.

“Sekarang lebih percaya diri setelah dua kali divaksin tapi kita belum bebas dari virus Covid-19 jadi tetap protokol kesehatannya dijaga dan dijalankan,” kata Hendra lagi.

Setelah menjalani vaksinasi tahap kedua, skuad Indonesia akan bertolak ke Birmingham, Inggris pada hari ini. Mereka terbang pada pukul 21.40 WIB dengan menggunakan maskapai penerbangan Turkish Airlines TK57.

Selain Ahsan/Hendra, pemain Indonesia yang akan mengikuti turnamen All England 2021 juga divaksin. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Indonesia sendiri memang hanya mengirimkan tujuh wakil saja di All England 2021. Terakhir, Indonesia menarik mundur Georgia Mariska Tunjung karena mengalami cedera. Alhasil, Indonesia pun tidak memiliki satu wakil pun di tunggal putri.

Selain itu, para pemain lainnya yang baru pulang dari Swiss Open 2021 memang tidak diikutsertakan ke All England 2021. Kurangnya waktu persiapan menjadi alasan PBSI tidak mengirimkan mereka ke All England. {okezone}