NewsSerba Serbi

Tantowi Yahya Antara Dubes dan Hobi Nyanyi

0
Tantowi Yahya

Menjadi duta besar ternyata tak membuat Tantowi Yahya serta-merta meninggalkan dunia hiburan yang pernah membesarkannya  namanya di jagad musik tanah air. Ini dibuktikan politisi Partai Golkar yang kini bertugas sebagai dutas besar Indonesia untuk Selandia Baru, Kerajaan Tonga dan Samoa tersebut dengan tekad merampungkan album country yang telah lama ia kerjakan.

Mantan anggota DPR ini mengatakan, dengan musik dirinya  lebih mudah dalam mengemban tugas sebagai wakil bangsa Indonesia untuk masyarakat di bagian selatan bola dunia tersebut. “Masyarakat disana terbiasa mendengar gospel, dan musik Country relatif senada dengan yang biasa mereka dengan, maka hampir dalam tiap pertemuan dengan masyarakat atau sesama duta besar saya selalu diundang tampil,”katanya  di   Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2).

“Enam bulan di sana, orang New Zealand sudah tahu saya penyanyi country. Sering diundang ke acara dubes lain,” ucapnya.

Praktis, dengan hobi yang dimilikinya itu, Tantowi tidak merasakan terbebani oleh tanggungjawab yang diembannya. Bahkan, saudara dari direktur LPP TVRI, Helmi Yahya ini menyebut bahwa  dengan musik serta tugasnya yang diembannya saat ini   sama-sama memberikan kesenangan.

“Menyanyi itu hobi, kalau jadi dubes itu pekerjaan yang enak juga. Jadi kalau banyak yang nanya saya pilih jadi dubes atau penyanyi, saya jawab pengin jadi dubes yang menyanyi,” imbuhnya.

Karena kecintaan pada musik itu pula yang kemudian membuat Tantowi tetap bersemangat untuk berkarya di jalur musik. Buktinya, dia berencana merilis album terbaru pada Maret 2018 mendatang.

Direncanakan album yang dibawah label Ceepe Production tersebut akan diberi judul Tantowi Yahya Best of The Best dan berisi  dari  kompilasi  lagu-lagu terbaik yang pernah dinyanyikannya.

“Album ini berisi 15 lagu terbaik dari delapan album yang sudah saya hasilkan dalam 15 tahun berkarier dalam musik country. Materi di dalamnya direkam ulang lagi,” tuturnya.

Kunjungan Reses ke Sungai Andai, Hasnuryadi Sulaiman Dukung Pembangunan Sekolah

Previous article

Ini Rahasia Nurdin Halid Tetap Mesra Dengan Istri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *