Marco Melandri Jagokan Fabio Quartararo Juarai MotoGP 2021

Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, memfavoritkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) untuk menjadi juara dunia kelas primer pada musim 2021. Menurutnya, Quartararo berbicara banyak di MotoGP 2021.

Jika berbicara pada musim lalu, Quartararo sendiri memang sudah salah satu termasuk pembalap favorit. Hanya saja, Quartararo gagal memanfaatkan setiap kesempatan untuk tampil sebagai juara dunia karena banyak melakukan kesalahan pada akhir seri.

Padahal jika menilik pada awal seri MotoGP 2020, Quartararo mampu menunjukkan tajinya dengan memenangi dua balapan beruntun. Akan tetapi, situasi tak dimanfaatkan dengan baik dan Quartararo mengalami penurunan performa.

Alhasil pada papan klasemen akhir pembalap, Quartararo harus puas menempati urutan kedelapan. Bahkan ia juga kalah dari rekan setimnya Franco Morbidelli yang akhirnya menduduki posisi runner-up MotoGP 2020.

Namun begitu, Melandri melihat bahwa musim lalu menjadi pengalaman besar untuk Quartararo. Apalagi, pada musim ini Quartararo juga mendapat dukungan besar dari Yamaha setelah diangkat menjadi tim pabrikan menggantikan Valentino Rossi.

“Tahun ini yang menjadi favorit adalah Quartararo. Tahun lalu ia menemukan dirinya diperhitungkan untuk pertama kalinya dan ia pasti belum siap,” ungkap Melandri, mengutip dari Paddock-GP, Sabtu (20/3/2021).

“Ia banyak belajar dan pindah ke tim pabrik memberinya motvasi ekstra. Ia akan merasakan dukungan perusahaan yang akan mendorongnya untuk memberi lebih banyak, bahkan di masa-masa sulit,” tambahnya.

Pada sisi lain, Melandri juga mengungkap sosok yang bisa membuat kejutan pada kompetisi musim ini. Ia menilai bahwa pembalap KTM Red Bull yakni Miguel Oliveira bisa menjadi ancaman besar bagi pesaing-pesaing lainnya.

“Pembalap lain yang bisa membuat kejutan? Miguel Oliveira,” ucap pria berusia 38 tahun tersebut.

Oliveira pun pada musim lalu juga menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pada MotoGP 2020, pembalap berpaspor Portugal itu berhasil mengoleksi dua kemenangan di MotoGP Styria dan Portugal. {okezone}