Kang Agun Ingin Pangandaran Segera Punya Polres dan Pengadilan

 

radaraktual – Agun Gunandjar Sudarsa, Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar, melakukan kunjungan ke Pangandaran di waktu reses dalam rangka menampung aspirasi masyarakat, yang khususnya di bidang infrastruktur dan rencana pendirian Polres Pangandaran.

Kang Agun, sebutan akrabnya, sebelum ke pengandaran, Kang Agun terlebih dahulu melakukan pertemuan di Ciamis dengan beberapa sejumlah stakeholder Rumah Tahanan, Kejaksaan, Polres dan juga Pengadilan. Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, bahwa jarak tempuh dari Pangandaran ke Ciamis cukup jauh, sehingga perlu adanya pendirian Polres Pangandaran.

“Masa reses ini saya pergunakan mengumpulkan sejumlah stakeholder. Karena lembaga-tersebut di Pangandaran belum ada, saya mendesak agar kebutuhan adanya Polres di Pangandaran bisa diwujudkan. Dan ini sejalan dengan Bupati Jeje Wiradinata setelah saya bertemu,” jelasnya kepada HR Online, Selasa (20/02/2018).

Anggota Komisi III DPR RI itu menambahkan, bahwa hasil dari pertemuan dengan para stakeholder tersebut dirinya menampung masukan dan akan memberikan masukan dan rekomendasi ke Komisi III DPR RI untuk segera mungkin mendorong dibangunnya Polres serta Pengadilan di Pangandaran.

Dalam kesempatan selain berbicara soal Polres dan Pengadilan di Pangandaran, Kang Agun juga sempat berpesan ke Bupati Jeje supaya mempertahankan dan terus mengembangkan ikon Pangandaran sebagai daerah wisata. Dikarenakan wilayah Pangandaran tersebut memiliki semua potensi yang diperlukan unutk menjadi daerah wisata antara lain keindahan alam, laut, gua, hutan serta pemandangan.

“Saya apresiasi Pangandaran sebagai satu-satunya DOB yang melejit pembangunannya, jelas ini sebuah keberhasilan. Saya ingin Pangandaran jadi ikon kabupaten wisata, tapi tidak mengabaikan potensi yang lain, namun harus disinergikan,” imbuh Agun Gunandjar.

Masih dikatakan Kang Agun, setelah keberhasilan dalam merelokasi para pedagang yang ada di pantai, ia meminta pemerintah untuk terus memantau dan mendukung perputaran ekonomi agar lebih berkembang lagi, dan jika ada masalah harus segera diselesaikan supaya tidak berlarut-larut.

“Keberhasilan dalam merelokasi para pedagang harus terus dipantau dan disupport kemajuan ekonominya. Sehingga, akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Pangandaran,” pungkas Agun Gunandjar.