Jihad Lawan Narkoba Gaya Bamsoet

Jihad Narkoba Bamsoet

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Indonesia sudah memasuki tahap gawat darurat. Sehingga dia menghimbau pada masyarakat untuk melakukan jihad melawan barang haram tersebut.

“Kini kita bukan hanya perang, melainkan saya nyatakan kita berjihad melawan Narkoba. Ini demi masa depan serta kedaulatan bangsa dan negara,” kata Bamsoet itu di Jakarta, Kamis (22/2/18).

Politikus Golkar ini menegaskan, korban Narkoba bukan hanya kepada generasi muda saja. Melainkan sudah lintas usia dan lintas profesi. Sehingga jika dibiarkan maka Indonesia bisa menjadi surga bagi peredaran Narkoba.

“Saya tidak rela Indonesia yang terkenal dengan Negeri Gemah Ripah Loh Jinawi, malah menjadi surga bagi peredaran Narkoba,” ujarnya.

Terlebih lanjutnya, saat ini Narkoba jenis apapun yang dipasarkan di Indonesia selalu laku dan ini sangat menyedihkan.

Bamsoet pun mengingatkan, besarnya jumlah penduduk dan luas wilayah Indonesia ternyata dimanfaatkan para gembong internasional dalam memasarkan Narkoba.

Dengan demikian, masyarakat Indonesia tidak boleh membiarkan sesama anak bangsa terjerumus dalam neraka Narkoba.

“Perlu kesadaran semua pihak, dimulai dari keluarga sebagai entitas terkecil dari komunitas. Saya mengajak para orang tua, anggota keluarga, guru, pemuka agama, serta semua pihak turut ambil bagian berada di garis depan dalam jihad melawan Narkoba,” kata Bamsoet.