2 Wakil Indonesia Melaju ke Semi Final Orleans Masters 2021

Dua wakil Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal Orleans Masters 2021. Kedua wakil itu ialah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra) dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (ganda campuran).

Sejatinya, Indonesia punya tiga wakil di babak perempatfinal turnamen berlevel Super 100 itu. Sayangnya, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, gagal melanjutkan perjalanannya ke babak semifinal.

Putri KW -saapaan akrabnya- dijegal oleh wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Bermain di Palais des Sports, Jumat 26 Maret 2021 malam WIB, Putri KW kalah dua set langsung dengan skor 13-21 dan 14-21.

Tetapi, hasil manis bisa diraih dua wakil lain Indonesia dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sabar/Reza lebih dahulu menyegel tiket ke babak semifinal. Kepastian itu didapat usai Sabar/Reza mengalahkan wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer.

Aki gemilang benar-benar ditunjukkan pasangan ini kala menghadapi Jansen/Kaesbauer. Mereka pun memulangkan unggulan keenam tersebut setelah menang straight set dengan skor 21-15 dan 21-9.

Di babak semifinal, Sabar/Reza sudah dinanti lawan yang dipastikan tak kalah berat. Mereka ialah unggulan keempat asal Inggris sekaligus semifinalis BWF World Tour Finals 2021, yakni Ben Lane/Sean Vendy.

Langkah manis Sabar/Reza pun berhasil diikuti oleh Zachariah/Hediana. Mereka memastikan tempat di semifinal setelah lawannya, Oliver Leydon-Davis/Anona Pak (Australia), memilih mundur.

Keputusan itu diambil Oliver Leydon-Davis/Anona Pak saat bertarung ketat di set kedua. Saat kedudukan tengah imbang 23-23, Leydon-Davis/Pak memilih mengundurkan diri. Di set pertama sendiri, Zachariah/Hediana sendiri diektahui berhasil menang dengan skor 21-11.

Di babak semifinal, Zachariah/Hediana akan dihadapkan dengan lawan yang berat. Mereka adalah unggulan ketujuh asal Denmark, yakni Mathias Christiansen/Alexandra Boje. {okezone}