Hiburan

Bahas Senjata Penyerang Mabes Polri Tak Bisa Lukai Siapapun, Deddy Corbuzier: Gak Masuk Di Otak Gua

0

Senjata yang digunakan oleh seorang terduga teroris untuk menyerang Mabes Polri kemarin, kini menjadi sorotan publik. Pasalnya, senjata yang dipakai itu diduga jenis airsoft gun.

Jenis senjata tersebut diketahui setelah beredar gambar terduga teroris yang sudah tewas terjatuh, kemudian terdapat senjata di dekatnya, lalu di zoom sehingga terlihat jelas.

Salah satu pihak yang menyoroti hal ini adalah Deddy Corbuzier. Dia mengatakan bahwa persoalan senjata yang dipakai terduga teroris di Mabes Polri itu menarik untuk didalami.

“Ini menarik, (meski) belum pasti,” ujar Deddy seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Kamis, 1 April 2021.

Pasalnya, kata Deddy Corbuzier, senjata airsoft gun termasuk senjata mainan karena peluru yang dipakai adalah karbon monoksida (CO) atau gas.

“Ini buat nembak orang tuh ga mati, ga akan mati. Kecuali kalau kena mata gatau ya. Terus kalau saya pakai baju begini saja (pakaian biasa) terus saya ditembak ya nggak sakit. Paling biru atau berdarah, karena saya pernah ketembak sama yang beginian dan yaudah tidak mati,” katanya menjelaskan.

Deddy Corbuzier juga mengatakan belum tentu kaca di Mabes Polri akan pecah jika ditembak dengan senjata tersebut.

Lantas, pria berusia 44 tahun ini pun mempertanyakan terkait pengetahuan terduga teroris itu soal senjata yang dibawanya.

“Pertanyaan terbesarnya adalah, kalau ini benar, apakah si orang ini (terduga teroris) tau tidak kalau senjata yang dia bawa itu senjata airsoft?” ucap Deddy Corbuzier.

Jika terduga teroris tidak tahu, lanjut dia, maka ada dua kemungkinan, pertama dia bukan merupakan orang yang mengerti tentang menggunakan senjata dan serang-menyerang.

“Bukan orang yang ngerti tentang nembak orang, bukan orang yang ngerti tentang teror-teror beneran, karena dia ke kantor polisi bawa senjata airsoft di mana polisi di sana punya peluru full metal jacket yang benar-benar peluru tajam,” ucap dia.

Sementara itu yang kedua, dikatakan Deddy Corbuzier, jika terduga teroris benar-benar tidak mengetahui senjata yang dibawanya adalah airsoft gun, berarti dia telah dibohongi seseorang.

“Nah kalau dia nggak tau ini adalah airsoft gun, berarti orang ini ditipu atau dibohongin sama seseorang yang bisa mencuci otak dia, untuk bawa sebuah senjata yang bukan senjata beneran. Masuk ke kantor polisi, nembakin polisi pakai senjata mainan,” katanya.

Lebih lanjut, Deddy Corbuzier menegaskan bahwa senjata itu adalah mainan, dan terduga teroris yang ingin menyerang Mabes Polri telah dibohongi.

“Gimana caranya orang bisa mencuci otak orang bawa senjata mainan masuk ke kantor polisi, tembakin polisi. Lu pikir lu siapa? Ini senjatanya mainan. Artinya, ada orang yang ngebohongin dia,” ujarnya secara tegas. {pikiranrakyat}

Mengenal Twitch, Platform Yang Siarkan Laga Catur GM Irene Vs Gothamchess

Previous article

Sempat Gonta-Ganti Agama, Marcell Siahaan Akhirnya Temukan Kedamaian Dalam Islam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *