Prabowo 100 Persen Jadi Capres Gerindra di 2019

Prabowo Capres Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan wacana memasangkan Joko Widodo (Jokowi)-Prabowo Subianto dalam pencalonan Pilpres 2019 tak mungkin bisa terwujud. Pasalnya, kata Fadli Zon, Gerindra sudah sepakat untuk mencalonkan Prabowo sebagai presiden.

“Ya, jadi calon presiden lah. Saya kira kalau bagi Gerindra kita akan solid akan mendukung Prabowo menjadi calon presiden,” kata Wakil Ketua DPR RI ini, di Gedung Parlemen Senayan, Senin, (26/02/2018).

Pun demikian, Fadli mengaku bahwa Partai Gerindra masih terus mempersiapkan siapa yang akan menjadi wakil Prabowo. “Ya nanti pada waktunya kita melihat sekarang ini sedang persiapan lah, ancang-ancang dan akan duduk dan komunikasi politik akan dijalankan terus,” paparnya.

Sejauh ini Fadli memastikan, bahwa seluruh kader Gerindra menginginkan Ketua Umumnya sebagai calon presiden dan tak mungkin mengajukan calon lain. “Saya kira sejauh ini boleh dikatakan hampir 100 persen atau 100 persen lah kader Gerindra menginginkan Pak Prabowo sebagai calon presiden. (Ajukan calon lain) kemungkinannya kecil,” tambah Fadli.

Pencalonan Prabowo rencannya akan segera diresmikan oleh Gerindra dengan melakukan konsolidasi nasional dengan seluruh kader partai. “Ya dalam waktu dekat kita akan melakukan konsolidasi nasional bukan Maret ini tanggalnya sedang ditentukan dan juga melihat jadwal-jadwal lain,” terangnya.