Conte Kuatir Chelsea Tak Bisa Masuk Empat Besar

Conte Chelsea

Kekalahan dari Manchester United membuat Chelsea terlempar dari zona Liga Champions. Antonio Conte pun sadar Chelsea bisa saja finis di luar empat besar.

Chelsea tumbang saat tandang ke Old Trafford, Minggu (25/2/2018) malam WIB. Sempat unggul lebih dulu, The Blues akhirnya menyerah 1-2 dari MU.

Akibat kekalahan itu, Chelsea turun satu tingkat ke peringkat lima dengan 53 poin. Mereka disalip Tottenham Hotspur yang beberapa jam sebelumnya menang 1-0 atas Crystal Palace.

Dengan 10 laga tersisa, persaingan menuju empat besar Premier League kian ketat. Chelsea harus bersaing dengan Spurs, Liverpool, dan MU untuk finis di zona Liga Champions.

Conte pun mulai was-was dengan peluang Chelsea untuk mengakhiri musim di empat besar. “Itu (finis di luar empat besar) adalah kemungkinan, tentu saja. Saya mengulang konsep yang sama berkali-kali. Di liga ini, masuk ke zona Liga Champions itu tidak sederhana,” Conte mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

“Negara ini punya satu-satunya kejuaraan di mana Anda bisa menemukan enam tim yang memulai musim dengan bertarung untuk meraih gelar juara atau dapat tempat di zona Liga Champions. Ini sangat sulit untuk setiap tim.”

“Ada risiko ini (tidak lolos di zona Liga Champions). Kami harus siap untuk berkonsentrasi dan memahami target ini adalah target penting, tapi tidak akan mudah,” dia menambahkan.