KONI Resmikan Pengurus PBSI Masa Bakti 2020-2024

Ketua Umum (Ketum) KONI, Marciano Norman, melantik pengurus PBSI masa bakti 2020-2024 di Swissotel PIK Avenue, Jumat (9/4/2021), pukul 10.00 WIB. Sebanyak 60 pengurus pusat beserta Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, dan Dewan Pengawas hadir dalam acara ini.

Pelantikan ini berjalan lancar dan khidmat. Protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat, semua yang hadir sudah melakukan tes swab PCR satu hari sebelumnya.

Marciano Norman berharap bulu tangkis Indonesia bisa terus menyumbang prestasi dan memelihara tradisi medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Sekadar informasi, Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak Agung Firman beserta seluruh pengurusnya yang sekarang memasuki masa bakti 2020-2024 yang tidak ringan.

Karena dalam waktu dekat kita akan menghadapi Olimpiade di Tokyo dan juga kita sedang dalam usaha memperjuangkan menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032,” ucap Marciano Norman, Jumat (9/4/2021).

“Oleh karenanya, bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga yang selalu menjadi panutan. Menjadi kebanggaan kita semua, dengan prestasinya juga tradisi medali emasnya, saya minta di Olimpiade Tokyo nanti atletnya bisa mengibarkan bendera Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” tuturnya.

Norman juga berpesan agar PBSI bisa terus menjaga komunikasi dengan KONI, NOC, dan Kemenpora. Komunikasi yang baik akan menjadi kunci kesuksesan prestasi olahraga.

“Saya memberikan harapan yang tinggi kepada PBSI agar hubungan baik dengan KONI Pusat dan NOC di bawah arahan Menteri Pemuda dan Olahraga bisa lebih baik dan lebih berkualitas ke depannya,” tegas Norman.

“Sukses untuk bulutangkis Indonesia, buat masyarakat Indonesia selalu bangga. Jadikan atlet-atlet kita ikon-ikon pemuda-pemudi untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa,” ucap Norman.

Usai acara pelantikan, PP PBSI akan langsung menggelar rapat pleno pertama. Rapat ini dilaksanakan secara tertutup di hari dan tempat yang sama mulai pukul 13.00 WIB. {okezone}