Hiburan

Sang Ibunda Merestui dan Dukung Penuh Reza Rahadian Pindah Agama

0

Berita mengejutkan datang dari aktor ternama, Reza Rahadian. Pemain Habibie Ainun ini memutuskan pindah agama dari agama yang dianutnya sejak kecil.

Menariknya, Reza mengatakan dirinya sejak kecil taat dan ikut sekolah minggu, dengan Glenn Fredly sebagai gurunya.

“Dibesarkan secara Nasrani dong, dari kecil gue sekolah minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah minggu gue di gereja waktu itu,” papar Reza Rahadian, di kanal YouTube Daniel Mananta, Kamis (8/4/2021).

Ketika ditanya Daniel terkait alasan memilih memeluk agama Islam, Reza pun memberikan pendapatnya. Pria 34 tahun ini mengatakan tak ada alasan tertentu yang mendorongnya beralih keyakinan, baik itu pekerjaan, keluarga, pasangan, atau paksaan dari orang-orang terdekatnya.

“Itu adalah komunikasi gua dengan Yang di Atas dan komunikasi gua dengan nyokap gua. Tapi begitu gue meyakini keyakinan, emang kok panggilan gue ke sana dan gue yakini, gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun,” ucap Reza.

Peraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik untuk film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta ini mengatakan walaupun adanya perbedaan, dia tetap mengedepankan sebuah toleransi. Masih satu rumah dengan sang ibunda, Reza tetap membiarkan ibunya untuk melaksanakan Natal dan ibadah lainnya.

““I let my mom to celebrate Christmas, Paskah, kebaktian di rumah. Di tempat gua salat, di situ nyokap gua juga bisa berdoa pada Tuhan Yesus dengan caranya dia,” ujar Reza.

Kepada Daniel, Pemeran Utama Pria Terbaik pada Festival Film Indonesia 2013 ini menceritakan bagaimana akhirnya sang ibu mengetahui dan memberikan restu atas keinginan Reza untuk pindah agama.

“Ma, kayaknya Kakak punya.. belum selesai gue ngomong, you know what, ‘Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu’. Pesan mama cuma satu jalani itu dan yakini itu dengan baik. Enggak ada perdebatan, enggak ada pertengkaran,” ungkapnya.

Namun, perbedaan agama diantara mereka tak menimbulkan perselisihan. Mereka tetap hidup berdampingan. “Nyokap gua Natalan, ah itu gua paling seneng karena itu momen gua untuk mendekorasi pohon Natal,” tutur Reza Rahadian. {kumparan}

Pengguna TikTok Diajak Gunakan Produk UMKM Indonesia

Previous article

Tampil Gemilang, Saddil Ramdani Cetak 1 Gol dan 2 Assist Untuk Sabah FC

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *