Di Balik Push Rank Airlangga Menuju Pilpres 2024

Siapa yang nggak pernah dengar gim-gim ponsel seperti Mobile Legends dan PUBG? Mereka yang berasal dari generasi milenial dan Gen Z pasti udah nggak asing lagi tuh dengan gim-gim ponsel daring ini.

Biasanya tuh, teman-teman akan bermain gim ini secara bersama-sama. Istilahnya sih adalah mabar (main bareng). Bahkan, muncul juga tuh istilah-istilah slang seperti push rank (meningkatkan peringkat).

Nah, kegiatan push rank ini dilakukan dengan intens lho. Soalnya, dengan bermain lebih sering, peringkat pun sedikit demi sedikit bakal naik tuh.

Inilah mungkin kenapa para orang tua yang berasal dari generasi baby boomers menunjukkan ketidaksukaan mereka pada gim-gim ini. Bisa jadi, sebagian besar dari mereka menilai gim-gim ini justru menyita waktu kali ya?

Tapi nih, ternyata, oh, ternyata, ada juga salah satu boomer yang tampaknya tengah melakukan push rank tuh. Boomer tersebut mungkin adalah seorang politikus yang memimpin Partai Golkar lho, yakni Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto.

Lha, gimana nggak? Bila sebelumnya namanya tidak menduduki posisi atas dalam banyak hasil survei calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kini nama Airlangga berada di posisi teratas lho.

Hasil ini diungkapkan oleh KedaiKOPI yang melakukan survei terhadap nama-nama tokoh partai politik (parpol).

Airlangga Lampaui Prabowo

Waduh, berarti Pak Airlangga ini udah sukses kali ya dengan kegiatan push rank-nya. Barang kali, Pak Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian dari kemarin sibuk main biar peringkatnya naik tuh.

Hmm, tapi, kan, sebagai Menko Perekonomian, Pak Airlangga kan harusnya sibuk tuh dengan berbagai workload-nya. Apalagi, di tengah situasi pandemi begini, ekonomi menjadi sektor yang terdampak juga dong.

Terus, kalau gitu, kapan Pak Airlangga menaikkan peringkatnya ya? Hmm, mencurigakan nih. Lagipula, kalau push rank kan nggak tiba-tiba langsung peringkat satu ya.

Harusnya merangkak naik dulu – seperti apa yang dilakukan Ketum Gerindra Prabowo Subianto selama bertahun-tahun tuh. Hehe.

Biasanya sih, di dunia Mobile Legends dan PUBG, kan ada tuh para joki yang biasanya membantu pemain-pemain lainnya dalam upaya push rank mereka. Wah, kalau gitu, ada juga nggak ya joki push rank di peringkat bursa capres 2024? Mimin cuma bertanya-tanya aja kok. Hehe.

Hmm, kalau Pak Airlangga beneran push rank, kira-kira mau sampe tier berapa ya? Mungkin nih, kalau di dunia politik, tier pertama adalah menjadi presiden nih. Apakah push rank ini akan berujung pada posisi tier pertama atau tier bawahnya di level survei aja ya? Menarik nih buat terus diamati. {pinterpolitik}