Lumbung Suara Golkar di Jateng Untuk Ganjar-Yasin

 

Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 pada Juni mendatang, Partai Golkar akan berjuang bersama untuk memenangkan pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo-Yasin dengan bekerjasama beberapa partai pengusung lainnya. Dalam mendulang suara terbanyak sebanyak mungkin, Golkar sudah menyiapkan strategi khusus.

Bambang Soesatyo, Anggota Fraksi Golkar DPR RI, menilai, selama masa kepemimpinan Ganjar Pranowo di Jateng dalam lima tahun kebelakang, Ganjar Pranowo sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Bamsoet menilai, kepemimpinan yang bagus ini harus terus dilanjutkan selama lima tahun ke depan.

“Dalam Pilgub Jateng kali ini, Partai Golkar sebagai partai yang mendukung petahana, ingin agar Ganjar kembali memimpin Jateng 2018-2023,” katanya saat reses di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Purbalingga, Rabu (28/2).

Lanjut Ketua DPR RI itu, ada strategi yang sudah disiapkan oleh partai Golkar, pihaknya akan mengikuti strategi yang akan diterapkan oleh Ganjar-Yasin. Di samping itu, pasti ada strategi dari internal partai untuk menyumbang suara. “Kami akan jaga lumbung-lumbung suara Golkar di seluruh Jateng untuk diserahkan kepada Ganjar. Kami minta di setiap kabupaten untuk bergerak mengamankannya,” katanya.

Sementara itu dilain kesempatan, Feri Wawan Cahyono, Sekretaris DPD I Jawa Tengah Partai Golkar, mengatakan, tidak lama lagi Jateng menghadapi Pemilu legeslatif yang sebelumnya didahului pilgub. DPP telah memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

“Oleh karena itu, keputusan itu harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran Partai Golkar hingga ke tingkat desa untuk memenangkan Ganjar-Yasin,” katanya.