Leg I Final Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Libas Persib Bandung 2-0

Persija Jakarta mengalahkan Persib Bandung di laPersib Bandung vs Persija Jakartaga leg I babak final Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4/2021) malam WIB, Persija melibas Persib dengan skor 2-0.

Dua gol Persija dicetak oleh Braif Fatari (1’) dan Taufik Hidayat (7’). Hasil ini penting untuk menjadi bekal Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- dalam menghadapi laga leg II final Piala Menpora 2021 yang akan digelar Minggu 25 April 2021 malam WIB.

Petaka sudah menghampiri Persib Badung di awal pertandingan. Saat laga belum genap berjalan satu menit, Persija sudah bisa menjebol gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Ialah Braif Fatari yang membawa Persija unggul 1-0 usai tendangan kerasnya tak bisa dibendung.

Tak berhenti sampai di situ. Hanya berselang enam menit, Persija kembali menggetarkan gawang Persib. Kali ini, giliran Taufik Hidayat yang unjuk gigi dengan memanfaatkan umpan ciamik Riko Simanjuntak dari sisi kanan gawang. Persija memimpin 2-0!

Mendapati kondisi ini, Persib Bandung tak tinggal diam. Mereka berusaha membangun serangan demi serangan yang bisa amembuahkan gol dan memangkas ketertinggalannya.

Sayangnya, tak ada usaha Persib yang berbuah manis. Termasuk tendangan bebas Victor Igbonefo pada menit ke-30. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Andritany Ardhiyasa.

Usai water break, Persija masih terus menebar ancaman ke gawang Persib Bandung. Termasuk di masa injury time, Taufik Hidayat berhasil menyambut umpan dari Osvaldo Haay.

Tetapi sayang, tendangannya masih melenceng dari gawang Persib. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol membuat Persib tampil lebih menekan di babak kedua. Sejumlah peluang pun didapat Persib untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Tetapi sayang, eksekusi dari sejumlah pemain belum tepat.

Salah satunya terjadi di menit ke-52. Wander Luiz mendapat peluang emas untuk mencetak gol perdana Persib Bandung dalam laga ini. Sayangnya, tendangannya masih menyamping hingga gagal berbuah gol.

Persib yang terus menjaga ritme permainannya mendapat sejumlah peluang lagi. Salah satunya didapat lewat Esteban Vizcarra di menit ke-68. Sayangnya, tendangan Esteban masih tepat mengarah ke arah Andritany.

Tensi permainan yang kian meningkat membuat kartu kuning bertebaran dalam pertandingan ini. Persija dan Persib pun terus berusaha mencetak gol di babak kedua ini. Namun sayang, tak ada satu pun gol yang bisa dicetak pada babak ini. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija terus bertahan.

Berikut susunan pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta:

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Farshad Noor, Abdul Aziz; Febri Hariyadi, Ezra Walian, Frets Butuan; Wander Luiz

Cadangan: Dhika Bhayangkara, Ahmad Jufriyanto, Bayu Fiqri, Henhen Herdiana, Zalnando, Beckham Putra, Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Robert Alberts

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan; Marc Klok, Rohit Chand, Braif Fatari; Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Osvaldo Haay

Cadangan: Adixi Lenzivio, Yoewanto Setya Beny, Salman Alfarid, Alfath Fathier, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Alfiryanto, Marko Simic

Pelatih: Sudirman {okezone}